Ini Persyaratan dan Jenis Layanan KUR BSI 2023, Bisa Pinjam hingga Rp500 Juta Tanpa Bunga

Ini Persyaratan dan Jenis Layanan KUR BSI 2023, Bisa Pinjam hingga Rp500 Juta Tanpa Bunga

Tabel KUR BSI --Radargroup

INFORADAR.ID - Jika membutuhkan tambahan dana usaha, segera siapkan persyaratan untuk meminjam layanan Kredit Usaha Rakyat atau KUR BSI 2023 yang telah diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Aceh pada 10 Februari 2023 lalu.

Melalui KUR BSI 2023, mekanisme suku bunga KUR sebesar 6% diganti dengan margin keuntungan dengan akad Ijarah, Murabahah atau MMQ, sehingga Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa bunga atau riba.

Total alokasi KUR BSI 2023 adalah Rp 14 triliun. Khusus untuk Aceh mendapat jatah Rp 3 triliun. Sedangkan Rp 11 triliun lainnya disalurkan ke seluruh provinsi lainnya di Indonesia.

Khusus untuk PT BSI Tbk wilayah Bengkulu, sebanyak 13 kantor cabang yang menyalurkan KUR, yaitu Cabang (KC) Bengkulu S Parman 1, KC Bengkulu S Parman 2, KCP Bengkulu Panorama, KCP Bengkulu Sudirman, KCP Bengkulu Ampera Manna, KCP Curup, KCP Seluma, KCP Bengkulu Argamakmur dan KCP Mukomuko. Selain itu juga membawahi KC Linggau, KCP Lahat, KCP Muara Beliti dan KCP Pagar Alam.

Ogi Yogasyara, Area Manager PT BSI Tbk Area Bengkulu, mengatakan, "Layanan KUR BRI ini dibuka oleh Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir, BSI Bengkulu siap melayani warga dan KUR ini 2023 ini dan bagi masyarakat yang berminat untuk memanfaatkannya dapat langsung menghubungi petugas di kantor BSI terdekat.

Adapun persyaratan umum KUR BSI 2023 adalah sebagai berikut

1. Warga Negara Indonesia yang cakap hukum

2. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah

3. Telah menjalankan usaha minimal enam bulan; dan

4. Fotokopi dokumen identitas suami dan istri

5. Fotokopi KK/surat nikah

6. salinan NPWP

7. surat keterangan usaha/NIB

8. salinan dokumen jaminan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: