Limit KUR BSI Hingga Rp500 Juta, Simak Penjelasan Lengkapnya

Limit KUR BSI Hingga Rp500 Juta, Simak Penjelasan Lengkapnya

Ilmustasi Limit KUR BSI -pixabay/stevepd-pixabay/stevepd-

KUR BSI 2023 menjadi pilihan baru bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga dengan metode syariah. Sebelum mengajukan, simak dahulu syarat KUR BSI 2023.

Melalui KUR BSI 2023, pelaku UMKM akan memperoleh dana pinjaman tanpa bunga dan riba karena mekanisme bunga KUR 6 persen diganti dengan margin keuntungan dengan akad ijarah, murabahah, atau MMQ. 

Adapun alokasi KUR BSI sebanyak Rp14 triliun. Ada Rp3 triliun khusus Aceh dan Rp11 triliun ada di setiap provinsi se-Indonesia.

Ada tiga pilihan KUR BSI yang bisa dipilih oleh pelaku UMKM yakni KUR kecil, KUR mikro, dan KUR super mikro. KUR super mikro dipatok maksimum Rp10 juta dan bebas biaya administrasi, KUR mikro dengan pembiayaan Rp10 juta hingga Rp50 juta, dan KUR kecil dapat mengajukan pembiayaan dengan nilai lebih dari Rp50 juta hingga Rp500 juta.

KUR BSI bisa menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan untuk mengembangkan usaha. Selain syarat pengajuan lebih mudah, KUR cair tanpa riba.

BACA JUGA:KUR BSI Syariah, Pinjam Modal Usaha Tanpa Riba, Insya Allah Berkah

Bank Syariah Indonesia menawarkan tiga jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR), yaitu KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro. Setiap jenis KUR ini memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. KUR Super Mikro

Jenis KUR ini ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi UM7KM. Plafon pembiayaan maksimum yang diberikan oleh BSI KUR Super Mikro adalah Rp 10 juta. Tidak ada biaya administrasi yang harus dibayarkan.

2. KUR Mikro BSI

Merupakan pembiayaan untuk modal kerja dan investasi dengan batas yang lebih tinggi. Nasabah dapat mengajukan KUR Mikro dengan jumlah di atas Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

3. KUR Kecil

Program pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM dengan limit yang lebih besar.Nasabah BSI dapat mengajukan pembiayaan melalui KUR Kecil dengan nilai lebih dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta.

Syarat KUR BSI 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: