Kelebihan dan Kekurangan TikTok Terhadap Kesehatan Mental Anak

Kelebihan dan Kekurangan TikTok Terhadap Kesehatan Mental Anak

Ilustrasi seseorang yang sedang menggunakan aplikasi tiktok. -Sumber & design freepik-

INFOTRADAR.ID – Aplikasi TikTok telah menjadi salah satu aplikasi yang berkembang pesat sejak pertengahan 2018.

Jika Anda seorang pebisnis yang berencana untuk mempromosikan produk atau layanan Anda di platform ini, Anda akan menemukan bahwa aplikasi Tiktok ini menawarkan banyak keuntungan.

Aplikasi TikTok masih berada di masa keemasannya karena merupakan salah satu entri yang paling diperhitungkan di dunia media sosial.

Sebagian besar orang dari semua lapisan masyarakat menyadari manfaat TikTok, sehingga mereka berlomba-lomba menghasilkan video yang dapat disukai banyak orang.

Tetapi selain kelebihan, ternyata ada beberapa kekurangan tiktok, Salah satu kekhawatiran paling umum dari orang tua adalah dampaknya terhadap kesehatan mental anak-anak mereka.

Ada yang berpendapat bahwa penggunaan TikTok bisa berbahaya bagi generasi muda, yang lain mengklaim hal itu dapat bermanfaat bagi harga diri mereka.

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi TikTok

BACA JUGA : Bukan Cuma Affilliate, Ini 6 Cara Dapat Uang dari TikTok

Kelebihan Tiktok

1. Menghibur

Meskipun banyak yang berpendapat bahwa media sosial, seperti TikTok, dapat mengganggu generasi muda (ingat, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk menggunakan aplikasi ini), fakta bahwa mereka menggunakannya hanya untuk bersenang-senang tidaklah benar.

TikTok penuh dengan sketsa komedi, duet, dan tarian menarik yang semuanya sangat menghibur para penggunanya. Selain itu, karena TikTok sangat populer, remaja bisa merasa tersisih jika tidak menggunakannya. Sindrom Fear of Missing Out (FOMO) bisa menjadi hal yang nyata bagi mereka.

2. Baik untuk mencari teman baru

TikTok dianggap sebagai jejaring sosial karena menawarkan potensi besar untuk mendapatkan teman baru dan menjalin koneksi baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: