Aksi Pahlawan Jungkook BTS Donasikan 11,2 Miliar Untuk Anak Penderita Kanker Diikuti Oleh Army Jepang

Aksi Pahlawan Jungkook BTS Donasikan 11,2 Miliar Untuk Anak Penderita Kanker Diikuti Oleh Army Jepang

Aksi Pahlawan Jungkook BTS Donasikan 11,2 Miliar Untuk Anak Penderita Kanker Diikuti Oleh Army Jepang--ig @jungkook_bighitentertainment

INFORADAR.ID - Sebagai bentuk dedikasi fans Jungkook BTS memberikan donasi ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Jungkook.

Baru-baru ini Jungkook Japan Fans Base memberikan dukungan sebesar 10 juta won Korea atau Rp115 juta untuk perawatan medis anak-anak di rumah sakit UNS.

Aksi ini mengikuti jejak Jungkook sendiri yang memberikan sumbangan sebesar 1 miliar won setara dengan Rp11,2 miliar rupiah ke RS Anak UNS untuk anak-anak yang menderita penyakit langka dan tidak dapat disembuhkan, kanker masa kanak-kanak dan leukimia beberapa bulan yang lalu.

Aksi hero Jungkook yang menyentuh hati banyak orang memberikan tempat khusus sebagai donor kehormatan di dinding rumah sakit.

Nama "Jeon Jungkook" kini menghiasai dinding peringatan para donatur yang sangat berharga di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seol.

Aksi membanggakan Jungkook yang diikuti oleh fansnya mendapatkan reaksi hangat dari netizen Korsel.

"Jungkook mempunyai pengaruh yang baik dan fansnya juga hebat," tulis netizen Korea Selatan yang dikutip dari Kvibes.

"Bahkan jumlah 10 juta won pun tidak main-main... penyanyi dan penggemar itu ㅠㅠㅜ Terkesan," komentar lainnya.

Dikutip dari X Jungkook Japan Fans Base @jungkookjapan_ mengatakan donasi yang diberikan karena pengaruh Jungkook.

"Kami, penggemar Jungkook Jepang, mendonasikan 10.000.000 won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul sebagai 'Dana Dukungan Pasien' untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah untuk memperingati ulang tahun Jungkook tahun ini," tulisnya.

"Saya memberikan donasi dengan keinginan untuk melanjutkan perbuatan baik dan kehangatan hati Jungkook, dan yang terpenting, untuk hidup di lingkungan di mana anak-anak dan keluarga mereka dapat fokus pada pengobatan dengan senyuman dan ketenangan pikiran," lanjutnya.

"Meski negara tempat kita tinggal berbeda, namun hati kita untuk menyayangi anak tetap sama. Terima kasih kepada Jungkook, setiap hari yang kujalani sambil merasakan kehangatannya hati ARMY di Korea dan di seluruh dunia terasa bahagia dan aku selalu bersyukur," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: