PPL Integratif Kelompok 23 Filantropi UIN SMH Banten Dampingi Pelaku Usaha, Tertibkan Sertifikasi Halal Gratis

PPL Integratif Kelompok 23 Filantropi UIN SMH Banten Dampingi Pelaku Usaha, Tertibkan Sertifikasi Halal Gratis

Potret kelompok 23 Filantropi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten bersama Wakil Dekan II Fakultas Dakwah UIN BANTEN Dr. Masykur Wahid, M.Hum, DPL sekaligus pembimbing sertifikasi halal--

INFORADAR.ID - PPL Integratif kelompok 23 Filantropi UIN SMH Banten lakukan pendampingan bagi para pelaku usaha kepada masyarakat desa Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten

Program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) di desa itu merupakan program utama kelompok 23 Filantropi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Dibimbing oleh Wakil Dekan II Fakultas Dakwah UIN BANTEN Dr. Masykur Wahid M.Hum dan kelompok 23 yang bekerjasama dengan KUA kramatwatu, yang langsung didampingi oleh Iqbal selaku pendamping Sertifikasi halal KUA Kramatwatu. 

Agenda program Sehati Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) diselenggarakan di Desa Kramatwatu Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Banten pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Sekretaris Halal Center UIN SMH Banten Masykur Wahid mengatakan PPL Integratif mendampingi pelaku usaha mikro dan kecil di pedesaan dalam program sertifikasi halal. 

Selain itu, proses produk makanan dan minuman merupakan sebuah keniscayaan kolaboratif akademisi dan dunia usaha pedesaan.

"Dengan program Sehati dari BPJH, diharapkan makanan dan minuman masyatakat pedesaan dijamin kepastian, keamanan dan kenyamanan halal proses produknya," ujar Dr. Masykur M.Hum

Halal bagi Pelaku Usaha dalam Program Sehati (Sertifikasi Halal Gratis) adalah bukti nyata partisipasi dunia usaha mikro kecil terhadap pengakuan kehalalan produk oleh negara. 

"Sehati merupakan program negara melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia" Ucapnya

Dosen pembimbing UIN SMH Banten tersebut mengatakan kini sudah ada tiga pelaku usaha yang menerima sertifikat halal selama mahasiswa melaksanakan PPL. 

Sertifikat halal yang sudah diterima adalah Sunerah (Cimol), Karina (Kripik Lumpia & Makaroni), Ibu Rini (Bakpao kukus). 

Demikian agenda Program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) dari BPJH oleh Kelompok 23 Filantropi PPL UIN SMH Banten bersama Bapak Dr. Masykur Wahid M.Hum dan Bapak Iqbal (Pendamping sertifikasi halal KUA Kramatwatu)(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: