Kenali 3 Tipe Dosen di Dunia Perkuliahan, Hindari Nomor 2, Mahasiswa Baru Wajib Tahu

Kenali 3 Tipe Dosen di Dunia Perkuliahan, Hindari Nomor 2, Mahasiswa Baru Wajib Tahu

Potret seorang dosen yang sedang mengajar di dalam kelas.-pexels/@Andrea Piacquadio-

INFORADAR.ID – Guys, para mahasiswa pasti sudah tidak asing jika mendengar istilah dosen di dunia perkuliahan dan apakah kalian, para mahasiswa baru tahu tentang beberapa karakter dan tipe dosen?

dosen merupakan sebutan bagi tenaga pengajar di dunia perkuliahan yang jika di taraf pendidikan lainnya disebut dengan guru. Dengan itu, para mahasiswa baru wajib banget tahu terkait hal yang terkecil ini.

Nah, untuk itu, bagi kalian para mahasiswa baru, kalian harus mulai mengenal dari hal yang terkecil ini dengan mengetahui macam-macam tipikal dosen di kampus kalian.

Yuk, kenali macam-macam tipikal dosen, agar kalian, para mahasiswa baru bisa mulai mengenali bagaimana tipe dosen kalian nanti.

1. dosen Normal

dosen yang satu ini merupakan tipikal dosen yang umum dan banyak ditemui di lingkungan dunia perkampusan.

Tipikal mengajar yang normal dan tidak terlalu banyak tingkah, sehingga biasanya tidak terlalu meninggalkan banyak kesan bagi mahasiswanya, kecuali mahasiswa tertentu saja.

Untuk megambil hatinya, kita bisa berusaha akif di dalam kelas, kerena biasanya mereka lebih memberikan kesempatan untuk kita agar lebih aktif dan faham akan materi.

2. dosen Killer

dosen yang terkenal killer ini pastinya dosen yang paling ditakuti oleh para mahasiswa karena emosi yang terkadang mendadak.

Untuk menghadapi dosen dengan tipikal ini, sebaiknya kita tidak banyak tingkah dan juga banyak bertanya terkait hal yang kurang penting ntuk ditanyakan.

Selain itu juga, usahakan untuk menggunakan bahasa dan tutur kata yang lebih sopan, sehingga tidak provokatif supaya kita tidak terkena semprot amarahnya.

3. dosen Senior

dosen tipe ini merupakan dosen yang biasanya sangat digemari oleh para mahasiswa, karena biasanya dosen ini dianggap tidak pelit nilai.

dosen dengan tipika ini, basanya dia akan lebih banyak bercerita tentang pengalaman yang pernah dialaminya dari pada teori dari materi yang diajarinya.

Untuk dekat dengan dirinya, kita bisa lebih aktif bertanya di dalam kelas agar lebih sering dilirik. Pertanyaan yang bisa kita ajukan bisa berupa studi kasus yang terkait dengan materi pembelajaran.

Itulah beberapa tipikal dosen yang ada di dunia perkuliahan, sehingga wajib diketahui oleh para mahasiswa baru agar tidak salah memilih langkah ketika bertemu dengan dosen-dosenmu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: