Sebal, Refal Hady Ungkap Emosinya Tentang Oklin

Sebal, Refal Hady Ungkap Emosinya Tentang Oklin

Refal Hady--instagram/ @refalhady

INFORADAR.ID - Seperti yang kita ketahui, Oklin seleb Tiktok yang saat ini menjadi perbincangan publik lantaran unggahan kontennya yang kontroversial.

Konten tersebut berisikan oklin yang sedang makan eskrim di depan tubuh seorang pria.

Netizen menganggap apa yang dilakukan oklin dalam konten tersebut merupakan hal tidak senonoh dan dinilai vulgar.

Terlebih lagi oklin mengenakan hijab di konten tersebut, yang membuat netizen semakin geram karena tidak mencerminkan apa yang dipakainya.

Banyak pula artis yang ikut mengekpresikan kekesalannya akan konten tersebut. Salah satunya adalah Refal Hady

Refal Hady mengungkapkan emosinya melalui akun twitternya @refalhady “Bener bener gal habis fikri! Kerudung dikira atribut doang apa gimana ya? Gak punya adab si Oklin ini Oklin ini.. Titisan Dajjal!.”

Tweet tersebut dikomentari oleh netizen, hingga 5 ribu komen dan disukai hingga 39,3 ribu.

Seperti @saymynamebeybeh “Pake hijab bukannya tobat, malah lanjut part 2”.

Juga ada yang menulis dari @diamsajakamu “titisan dajjal emg!!! Gue sbnrnya ga suka ngurus hodup orang lain ya, tapi ini emang udh keterlaluan si, jiji banget di litany. Gue tau gue bukan orang yang suci, tapi gue ga se najis dan sehina itu wkwk. Gue kalo jdi dia udh bingung mau naro muka dmn lagi wkwk, keburu malu!”

“KAGET BANGET REFAL, SM FAL GUE JUGA EMOSI” komen @anpurpleblooded

Taklama, Refal Hady kembali menulis tweet “Udah berjam jam kepikiran soal penistaan agama yang dilakukan seorang seleb tiktok. laporin kemana ya biar dia bisa ngerasain jeruji penjara? JUJUR gue udah sangat murka.”

Tweet tersebut, menyita perhatian kembali. Karena banyak netizen yang merasa bahwa perilaku oklin sudah lama buruk. Namun, belum banyak orang tau sehingga oklin tidak pernah terkena sanksi.

Seperti “Gass bang laporin aja bang biar mendem di penjara” ungkap @kourcaci.

“Udah lama bgt resah, akhirnya yg punya platform besar pada speak up. Semoga abis ini bener2 bisa ditindak!!!!!” kata @purrfectionist.

@saljucookies juga menulis”Apapun tentang penistaan agama memang sangat murka, astagfirullah”.

Selain itu, terdapat juga kritikan dari artis lain seperti, Abidzar.

Abidzar mengungkapkan "Awalnya sih gue biasa aja ngeliat lu, tapi kok lama kelamaan makin sampah ya? Btw kenapa gue bilang salah? Karena kain yang lu pakai untuk nutup rambut lu itu berkaitan dan mencerminkan ADAB DAN AKHLAK!"

"Sedangkan dengan konten plus gaya lu dalam bersosial media itu nggak mencerminkan adab dan akhlak yang diajarin sama panutan kita semua," lanjutnya.

Abizar kembali menambahkan, "Sumpah gue jijik, kesel, gedeg banget ngeliat dia. Mohon maaf ya teteh yang bersangkutan kalau sakit hati. Tapi kamu ini sudah menghina agama saya dan semua yang diajarkan nabi saya,"

Saat ini, akun Instagram dan TikTok Oklin menghilang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter/ @refalhady