Banten International Stadium Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17? Netizen: Malu Sama Aspal

Banten International Stadium Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17? Netizen: Malu Sama Aspal

Foto Banten International [email protected]

INFORADAR.ID - BIS atau Banten International Stadium adalah stadion yang dibangun oleh pemerintah provinsi Banten yang telah rampung dan diresmikan beberapa waktu lalu.

Akhir-akhir ini sebuah wacana menjadi ramai yang menyebutkan pemprov Banten didesak untuk mengajukan Banten International Stadium sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17.

Desakan tersebut datang dari DPRD Kota Serang, agar Banten International Stadium diajukan pada PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Indonesia.

Hal tersebut ternyata membuat heboh di masyarakat Banten khususnya para netizen yang budiman. BIS yang dibangun dengan anggaran Rp875 miliar, dinilai kurang cocok untuk menggelar pertandingan bertaraf internasional tersebut.

BACA JUGA:Manchester City Galau Riyad Mahrez Terus Digoda Al Ahli

Sebab, netizen menilai sarana dan prasarana pendukung BIS masih di bawah standar kelayakan.

Hal tersebut terpantau pada postingan akun Instagram @infopandeglang yang mengunggah wacana BIS menjadi venue Piala Dunia U-17 pada Minggu 16 Juli 2023.

Postingan akun @infopandeglang dibanjiri komentar para netizen yang menilai sarana dan prasarana Banten International Stadium jauh dari kelayakan.

"Minimal jalan benerin dulu," kata akun @diandia***.

"Akses jalan dan sarana prasarananya masuh jauh dari kata internasional," kata @arifin_afrians***.

"Hah? Gasalah? Minimal malulah sama aspal", singgung @irmaniy***.

Apa yang tertulis pada akun @infopandeglang kebanyakan mengkomentari buruknya kondisi jalan di kawasan Banten Internasional Stadium.

Banten International Stadium terletak pada jalan penghubung dua kota besar di Banten, yaitu Pandeglang dan Serang.

Namun kondisi jalan yang menghubungkan kedua kota tersebut, tepatnya di kawasan Banten International Stadium terpantau INFORADAR.ID dalam keadaan yang kurang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: