Anak Senja Mesti Coba Sunset Spektakuler di Pantai Karang Taraje, Tempat Wisata di Lebak Banten

Anak Senja Mesti Coba Sunset Spektakuler di Pantai Karang Taraje, Tempat Wisata di Lebak Banten

Pantai Karang Taraje merupakan tempat menikmati sunset dan sunrise yang spektakuler di Lebak Banten.-@juliati_magda-instagram.com

INFORADAR.ID - Pantai Karang Taraje merupakan tempat wisata di Lebak Banten yang populer dan memiliki panorama sunset (matahari tenggelam) yang spektakuler.

Merasakan suasana sunset di Pantai Karang Taraje akan membuat Anda bersyukur bisa hidup dan menikmati tempat wisata di Lebak Banten yang populer ini.

Beberapa orang mungkin sudah pernah merasakan indahnya sunset di Pantai Karang Taraje ini, apakah Anda termasuk orang yang beruntung bisa menikmati tempat wisata di Lebak Banten tersebut?

Dan beberapa wisatawan termasuk Anda mungkin bertanya-tanya mengapa pantai ini diberi nama Pantai 'Karang Taraje'.

Ya, setiap nama memiliki arti, filosofi dan sejarahnya masing-masing. Kata 'taraje' dalam bahasa sunda, berarti 'tangga' dalam bahasa Indonesia, merujuk pada batu karang yang menyerupai tangga.

Salah satu karang yang ada di pantai ini digunakan sebagai simbol Pantai Karang Taraje.

Karang yang menjadi ikon tersebut berbentuk seperti tangga berundak. Keunikan ini membuatnya sangat berbeda dengan pantai-pantai lain di pesisir selatan Jawa atau Kabupaten Lebak Banten.


Pantai Karang Taraje berada di Lebak Banten yang termasuk pada kawasan wisata desa [email protected]

Desiran angin sepoi-sepoi dan suasana yang penuh ketenangan saat menikmati sunset di Pantai Karang Taraje bagaikan proses pembersihan jiwa dari hal-hal negatif.

Duduk bersandar dengan segelas kopi dan redup indahnya cahaya sunset di Pantai Karang Taraje bak zona nyaman dibalik rumitnya siklus kehidupan.

Pantai karang Taraje bisa diakses sama sepeti rute menuju Sawarna. Hanya dengan mengeluarkan sedikit dana yaitu Rp5 ribu, Anda sudah bisa menikmati Pantai Karang Taraje dengan segala daya pikatnya.

Pos penjaga tiket yang ramah berada setelah jembatan gantung, biaya masuk yang hanya goceng tersebut sudah termasuk biaya masuk Pantai Legon Pari dan Pantai Karang Beureum.

Selain menikmati sunset yang memukau, di Pantai karang Taraje, para anak senja yang budiman bisa melakukan berbagai aktivitas wisata pantai lainnya.

Mulai berkemah di bibir pantai, piknik-piknik cantik, hingga menyusuri pantai sembari merekam gambar keindahan Pantai yang terdapat pada kawasan wisata desa Sawarna, semua itu bisa dilakukan dengan santai dan membahagiakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sawarna.net