Jadi Banyak Dulur, Inilah Kecamatan Paling Ramai di Kabupaten Pandeglang

Jadi Banyak Dulur, Inilah Kecamatan Paling Ramai di Kabupaten Pandeglang

Ilustrasi kecamatan paling ramai di Kabupaten Pandeglang. Foto: Kampung Juhut dari [email protected]

INFORADAR.ID - Kabupaten Pandeglang memiliki 35 kecamatan dengan jumlah penduduk yang beragam. Namun ada satu kecamatan paling ramai di Kabupaten Pandeglang lho.

Berdasarkan data dari BPS Pandeglang, kecamatan satu ini bisa disebut sebagai kecamatan paling ramai di Kabupaten Pandeglang.

Tinggal di kecamatan paling ramai di Kabupaten Pandeglang akan membuat Anda menjadi memiliki banyak 'dulur' (saudara).

Pasalnya sudah menjadi kebiasaan masyarakat Pandeglang yang menjunjung tinggi asas kekeluargaan, dengan menganggap tetangga rumah seperti saudara.

BACA JUGA:Jomblo Merapat, Inilah Kecamatan dengan Penduduk Perempuan Paling Banyak di Pandeglang

Istilah sunda 'duduluran' lekat dengan adat kebiasaan masyarakat Pandeglang yang memang terkenal karena keramahan serta peduli akan sesama.

Menurut data yang dilansir dari BPS Pandeglang, ada beberapa kecamatan yang memiliki banyak jumlah penduduk.

Tercatat ada tiga besar kecamatan yang memiliki jumlah penduduk paling banyak dan bisa disebut sebagai kecamatan paling ramai di Kabupaten Pandeglang.

Kecamatan Majasari menempati posisi ketiga sebagai kecamatan paling ramai di Kabupaten Pandeglang berdasarkan data BPS tahun 2022. Memiliki 55.679 jiwa penduduk, kecamatan Majasari kalah ramai oleh kecamatan Labuan.

Sebab, kecamatan Labuan saat ini memiliki jumlah penduduk sebesar 56.777 jiwa sebagai salah satu kecamatan paling ramai di Pandeglang Banten.

Namun untuk urusan jumlah penduduk, kedua kecamatan di atas tentu kalah oleh kecamatan Mandalawangi.

Kecamatan Mandalawangi memiliki jumlah penduduk sebanyak 57.592 jiwa, yang bisa diartikan 'dulur' Anda akan banyak di daerah pegunungan Pulosari ini.

Akan tetapi, seramai-ramainya tiap kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Anda akan tetap bisa merasakan kedamaian dan ketentraman bertempat tinggal serta bertetangga.

Masyarakat Pandeglang yang penuh dengan tenggang rasa dan semangat kekeluargaan, akan membuat Anda semakin nyaman untuk menetap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://pandeglangkab.bps.go.id/