Destinasi Wisata Pandeglang Dengan Beragam Aktivitas Seru di Curug Leuwi Bumi

Destinasi Wisata Pandeglang Dengan Beragam Aktivitas Seru di Curug Leuwi Bumi

ilustrasi Curug Leuwi Bumi Pandeglang--pexels/Diego Madrigal

INFORADAR.ID - Curug Leuwi Bumi merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Pandeglang Banten.

Curug Leuwi Bumi sebagai tempat populer yang masuk dalam rekomendasi tempat wisata Pandeglang Banten ini selalu menarik untuk dijadikan destinasi wisata pilihan saat liburan akhir pekan.

Merupakan tempat wisata yangd dapat merilis penat diakhir pekan, Anda bisa mengunjungi Curug Leuwi Bumi bersama teman-teman agar lebih seru.

Curug Leuwi Bumi tidak hanya menawarkan air terjunnya saja, tetapi juga berbagai kegiatan seru dan menarik yang bisa Anda lakukan bersama dengan teman-teman Anda.

Perpaduan antara pepohonan besar di sekitarnya, air terjun, sungai yang mengalir dan udara pegunungan yang sejuk membuat Curug Leuwi Bumi menjadi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi Curug Leuwi Bumi

Curug Leuwi Bumi terletak di kawasan Gunung Jeungjing, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Beralamat di Kp. Turalak, Ds. Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Harga tiket masuk ke Curug Leuwi Bumi sekitar Rp15.000,-. Harga tiket parkir sekitar Rp 5.000.

Rute menuju Curug Leuwi Bumi

Untuk menuju Curug Leuwi Bumi dari arah Serang, ikuti rute Palima - Ciomas - Mandalawangi Pandeglang - Belok Kanan di Pertigaan Kp. Cilimus Luhur, Ds. Curuglemo - sampai di Kp. Turalak, Ds. Ramea.

Sementara dari arah Pandeglang bisa menuju ke  arah Mengger - Pasar Pari Mandalawangi - Belok Kanan di pertigaan Kadu Jampang - Lurus Terus Sampai di Kp. Turalak, Ds. Ramea.

Trekking ke Curug Leuwi Bumi

Dari tempat parkir, Anda harus berjalan kaki sekitar 300 meter dengan kondisi jalan yang sulit. Meskipun kondisi jalan telah membaik, masih ada bagian menurun dan tangga yang licin saat hujan. Oleh karena itu, Anda tetap harus berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dpmptsp.bantenprov.go.id