9 Fakta Unik Tentang Korea Utara Terbaru 2023, Korea Utara Bukan Negara Komunis

9 Fakta Unik Tentang Korea Utara Terbaru 2023, Korea Utara Bukan Negara Komunis

Ilustrasi fakta unik tentang Korea Utara.-thefactsite.com-

Ketegangan antara kedua belah pihak meningkat, yang menyebabkan pecahnya perang pada tahun 1950.

Perang mencapai jalan buntu pada tahun 1953, tetapi perang tidak pernah benar-benar berakhir karena tidak ada perjanjian perdamaian resmi yang ditandatangani antara kedua belah pihak.

2. Orang Korea Utara tidak mengidentifikasi diri mereka sebagai orang Korea Utara

Mereka semua adalah orang Korea, meskipun secara teknis mereka adalah Republik Rakyat Demokratik Korea dan hanya memerintah bagian utara semenanjung Korea.

Dalam pandangan mereka, orang-orang di bagian selatan juga merupakan warga negara RRDK dan juga orang Korea, tetapi dalam kasus ini mereka ditindas oleh pemerintah yang tidak sah.

3. Korea Utara telah diperintah oleh keluarga yang sama sejak berdirinya

Pemimpin pertama Korea Utara adalah Kim Il Sung, yang berkuasa melalui aksinya sebagai pejuang gerilya revolusioner dalam Perang Dunia Kedua.

Kim Il-sung berada di pucuk pimpinan ketika Republik Rakyat Demokratik Korea didirikan. Dia memerintah negara ini dari tahun 1948 hingga kematiannya pada tahun 1994, di mana dia mendapatkan gelar 'pemimpin besar'.

Kim Jong Il menggantikan ayahnya dengan cara yang sangat tidak biasa untuk sebuah negara komunis. Kim Jong Il dikatakan sebagai penguasa yang sangat temperamental, dengan rasa percaya diri yang berlebihan yang sering merusak kemampuannya untuk memerintah.

Meskipun demikian, ia mendapatkan gelar 'Pemimpin Yang Terhormat' dan memerintah negara itu hingga kematiannya pada tahun 2011. Kim Jong-un kemudian dinominasikan sebagai pemimpin berikutnya.

Sejak mengambil alih kepemimpinan tertinggi pada tahun 2011, Kim Jong-un telah memerintah negara itu dengan tangan besi, sama seperti nenek moyangnya.

4. Stadion Pyongyang adalah yang terbesar di dunia

Stadion 1 Mei di Korea Utara yang dibangun pada tahun 1989 memiliki kapasitas tempat duduk terbesar di dunia dengan 150.000 kursi.

Stadion ini paling sering digunakan selama pertandingan massal tahunan yang terkenal. Acara-acara ini sering menampilkan tarian dengan koreografi yang ketat dan kompetisi senam yang mengesankan.

5. Korea Utara bukan negara komunis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: thefactsite.com