Tanyakan 4 Hal Ini Saat Survei Tempat Sekolah Anak

Tanyakan 4 Hal Ini Saat Survei Tempat Sekolah Anak

Tanyakan 4 Hal Ini Saat Survei Tempat Sekolah Anak-Ilustrasi:Freepik/freepik-

INFORADAR.ID - Sekolah merupakan hal yang sangat penting untuk perkembangan kecerdasan anak. Oleh karenanya banyak orang tua yang selektif memilih sekolah untuk anak.

Hal yang perlu dilakukan untuk memasukkan anak ke suatu sekolah adalah dengan cara survei tempat ke beberapa sekolah pilihan.

Orang tua yang melakukan survei juga perlu menyanyakan beberapa hal yang kira-kira dapat memberikan gambaran sekolah yang akan dipilih.

Salah satu tips agar mendapat sekolah yang bagus dan cocok untuk orang tua dan anak adalah dengan membuat daftar pertanyaan.

Daftar pertanyaan tersebut dapat ditanyakan kepada pihak sekolah agar orang tua tahu bagaimana kualitas sekolah yang akan ditempati oleh anak.

1. Fasilitas

Sarana atau fasilitas yang disediakan oleh sekolah akan sangat penting untuk menunjang proses belajar anak. Semakin lengkap fasilitasnya, maka semakin lancar proses belajar anak di sekolah.

Anda dapat menanyakan:

- Berapa jumlah kelas dan jumlah anak dalam 1 kelas

- Ketersediaan alat ekstrakurikuler seperti lapangan, laboratorium, dan lainnya

- Antar - jemput anak

- Fasilitas lain seperti kamar mandi dan tempat ibadah

Selain 4 hal di atas, Anda juga perlu mempertimbangkan jarak tempuh dari rumah ke sekolah serta bagaimana transportasinya.

2. Biaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: id.theasianparent .com