Silvio Berlusconi, Tokoh Kontroversial, Mantan Pemilik AC Milan dan PM Italia Meninggal Dunia

Silvio Berlusconi, Tokoh Kontroversial, Mantan Pemilik AC Milan dan PM Italia Meninggal Dunia

Silvio Berlusconi, mantan PM Italia dan Pemilik AC Milan meninggal dunia di usia 86 tahun-@silvioberlusconi_official-instagram.com

INFORADAR.ID - Silvio Berlusconi, Mantan Perdana Menteri Italia dan pemilik AC Milan dikabarkan meninggal dunia pada Senin 12 Juni 2023.

Mantan Perdana Menteri dan pemilik klub sepak bola AC Milan, Silvio Berlusconi, dikenal sebagai tokoh yang kontroversial di Italia.

Banyak hal kontroversial yang membelit Silvio Berlusconi saat masih menjabat menjadi Perdana Menteri atau saat menjadi pemilik AC Milan.

Mulai kasus penggelapan pajak, korupsi hingga skandal seks telah mewarnai kiprah karir pria yang saat menjabat sebagai presiden klub AC Milan, sukses membawa tim kebanggaan kota Milan itu merengkuh berbagai gelar.

Kabar duka mengenai meninggalnya Silvio Berlusconi dikonfirmasi pula oleh kantor berita Inggris BBC, yang menyebutkan bahwa Silvio Berlusconi meninggal dunia setelah dirawat dengan intensif di sebuah rumah sakit kota Milan.

Sisi Kontroversial Silvio Berlusconi

Silvio Berlusconi semasa hidup, merupakan seseorang yang dihormati di dunia politik maupun olahraga. Namun, banyak skandal negatif yang juga menjerat dirinya.

Disusun dari berbagai sumber oleh INFORADAR.ID pada Selsa 13 Juni 2023, inilah sedikit tentang sisi kontroversial Silvio Berlusconi.

Silvio Berlusconi adalah seorang politisi, pengusaha, dan salah satu tokoh paling kontroversial di Italia. Lahir pada 29 September 1936 di Milan, Italia, Berlusconi memulai karirnya sebagai pengusaha dan tokoh media.

Dia adalah pendiri Mediaset Group, sebuah konglomerat media yang meliputi televisi, surat kabar, majalah dan stasiun radio.

Berlusconi memasuki dunia politik pada tahun 1994, mendirikan partai politik Forza Italia, yang kemudian menjadi partai berpengaruh di Italia, dan menjabat sebagai Perdana Menteri Italia sebanyak empat kali: 1994-1995, 2001-2006, 2008-2011, dan untuk sementara waktu pada tahun 2013.

Selama masa jabatannya, nama Berlusconi sering terlibat dalam berbagai skandal seperti korupsi, penggelapan pajak, dan skandal seks.

Ia juga dikritik karena kontrolnya yang kuat terhadap media Italia dan diduga menggunakan kekuasaannya untuk melindungi kepentingan pribadinya.

Pada tahun 2013, Berlusconi dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak dan dilarang melakukan aktivitas politik selama beberapa tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: