Alfamart di Kota Serang Dibobol Karyawannya Sendiri, Uang Hasil Mencuri untuk Top Up Saham

Alfamart di Kota Serang Dibobol Karyawannya Sendiri, Uang Hasil Mencuri untuk Top Up Saham

Anggota Polsek Walantaka memeriksa kondisi Alfamart usai dibobol maling.-Foto Fahmi Sa'i -

SERANG, INFORADAR.ID - Kasus pencurian Alfamart di Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, Kota Serang berhasil diungkap Reskrim Polsek Walantaka kurang dari 24 jam sejak dilaporkan.

Pelakunya ternyata karyawannya sendiri bernama Juni (23). Dia warga Desa Mendong, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang.

"Pelaku merupakan karyawan Alfamart sendiri," jelas Kanit Reskrim Polsek Walantaka Inspektur Polisi Dua (Ipda) Maryono
saat dikonfirmasi RADARBANTEN.CO.ID, Rabu, 7 Juni 2023.

Kata Maryono, pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti berupa uang tunai Rp 56 juta, beberapa bungkus rokok, dan rekaman CCTV.

Maryono menjelaskan terungkapnya kasus tersebut berawal dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan proses penyelidikan. Saat proses penyelidikan, pihaknya mencurigai salah satu karyawan Alfamart.

"Jadi setelah kejadian kami kumpulkan semua karyawan Alfamart dan dicurigai satu orang," ujar Maryono.

Setelah terus diinterogasi, karyawan Alfamart tersebut akhirnya mengaku telah melakukan pencurian. Pencurian tersebut dilakukan dengan cara masuk melalui pintu Alfamart.

"Pelaku ini yang memegang kunci, dia yang biasa menutup dan membuka Alfamart," kata Maryono.

Maryono mengungkapkan, uang Rp 24 juta dari Rp 80 juta lebih yang dia ambil telah digunakan untuk membeli saham dan keperluan pribadi lainnya.

"Uang itu digunakan untuk top up saham," ujar Maryono didampingi penyidik Reskrim Polsek Walantaka Brigadir Polisi Satu (Briptu) Asep Andri.

Saat ini, pelaku pencurian tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Walantaka. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. "Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan," tutur Maryono. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: