Kembali Raih Kejuaraan Nasional, Dita Puspita Sari Harumkan UIN SMH Banten

Kembali Raih Kejuaraan Nasional, Dita Puspita Sari Harumkan UIN SMH Banten

Dita Puspita Sari, mahasiswi peraih kejuaraan nasional cabang olahraga Tenis meja-Siti Nursyahidah-

INFORADAR.ID – Mahasiswi UIN Sulthan Maulana Hasanudin Banten Dita Puspita Sari raih kejuaraan nasional.

Dita Puspita Sari berhasil mengharumkan nama kampus dengan menjadi juara nasional pada cabang olahraga tenis meja.

Dita Puspita Sari yang merupakan mahasiswi Bimbingan Konseling Islam semester empat  ini meraih prestasi juara nasional.

Beberapa waktu lalu, dirinya berhasil meraih kejuaraan nasional di bidang olahraga, Tenis Meja. Dita berhasil membawa nama baik kampusnya, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan meraih 2 kategori kejuaraan sekaligus, yang diantaranya Juara 1 Tenis Meja Kategori Umum dan Juara 3 Tenis Meja Kategori Mahasiswa.

Tanpa adanya seleksi, dirinya dipilih langsung oleh pihak kampus sebagai salah satu perwakilan bersama keempat temannya untuk mengikuti ajang perlombaan cabang olahraga tenis meja yang diselenggarakan oleh Universitas Politeknik Negeri bali dalam acara Ponk Cup yang ke-8 yang berlangsung pada 26-27 Mei 2023 lalu.

Sebelumnya, gadis asal Garut tersebut sering kali menjadi perwakilan kampus dan sekolahnya dahulu untuk mengikuti perlombaan olahraga tenis dan sudah banyak kejuaraan yang diraihnya, sehingga hal itu membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu mahasiswi yang berprestasi atas kejuaraan yang diraihnya selama ini.

Dirinya mengaku bahwa tenis meja merupakan salah satu hobi yang sangat digemarinya dan dengan tenis meja itu pula dirinya mampu dikatakan sebagai pribadi yang aktif dan berprestasi.

“Motivasi saya mengikuti berbagai pertandingan itu selain menambah pengalaman juga untuk mempertahankan nama dan keaktifan saya di dunia olahraga tenis meja yang saya tekuni dari kecil,” jelasnya. 

Hal itu juga yang mampu menghantarkan dirinya untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri bebas tanpa biaya dan menjadi salah satu penerima beasiswa bidikmisi atau KIP Kuliah di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

“Belajar hal baru itu baik, tapi coba deh kalian lebih menekuni kelebihan yang ada pada diri kalian sendiri, karena semua orang bisa berprestasi,” pesannya kepada anak-anak muda.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: