Wisata Pulau Merak Kecil Jadi Pilihan Liburan Akhir Pekan, Cukup Rp50 Ribu Aja

Wisata Pulau Merak Kecil Jadi Pilihan Liburan Akhir Pekan, Cukup Rp50 Ribu Aja

WISATA: Pemandangan indah pantai di Pulau Merak Kecil-sumber foto ig @fimasiregar-

INFORADAR.ID - Wisata Pulau Merak Kecil menjadi pilihan untuk berakhir pekan, banyak wisatawan yang mengunjinginya.

Wisata Pulau Merak Kecil menjadi pilihan untuk berakhir pekan karena belakangan ini ramai di perbincangkan oleh warganet. 

Dengan hanya membawa uang Rp50.000 saja, kamu bisa pergi berlibur ke Pulau Merak Kecil, sehingga menjadikan wisata pulau merak kecil menjadi pilihan untuk berakhir pekan denga budget minim. 

Menjelang akhir pekan, banyak orang yang mulai membuat rencana liburan untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Salah satunya pergi ke Pulau Merak Kecil yang berada di Cilegon, Banten.

Pulau Merak Kecil merupakan pantai yang sejuk dengan pasir putih dan air laut yang biru dan tenang, sehingga sangat cocok untuk bersantai setelah beraktivitas selama seminggu.

Pulau ini juga menawarkan berbagai kegiatan seperti banana boat, naik perahu dan snorkeling, serta fasilitas tambahan seperti toilet, ruang ganti dan mushola.

Dikutip dari akun TikTok @monjourn, liburan ke Pulau Merak Kecil tidak harus mahal. Bahkan, kurang dari Rp100.000 saja sudah cukup.

Dalam videonya yang telah ditonton sebanyak 1,5 juta kali di Tiktok, ia menjelaskan bagaimana cara pergi dari Jakarta ke pusat wisata Pulau Merak Kecil itu. 

"Pertama saya naik kereta api dari stasiun Tanah Abang Jakarta, terus ke stasiun Rangkasbitung, Banten. Sekali jalan Rp8.000, total pulang pergi Rp16.000 aja," katanya.

Setelah sampai di stasiun Rangkasbitung. Ia kemudian naik kereta api menuju Stasiun Merak, menggunakan tiket yang sudah dipesan melalui aplikasi KAI Access, untuk menghindari antrian panjang di loket dan ketinggalan kereta.

"Tarif sekali jalan Rp 3.000, jadi cukup membayar Rp 6.000 untuk pulang pergi," katanya.

Kemudian dari stasiun Merak, untuk menunju  pantai untuk penyeberangan ke Pulau Merak, menggunakan angkot berwarna merah, dan bayar Rp5.000, jadi total Rp10.000 pulang pergi.

Biaya penyeberangan sebesar Rp 15.000 dapat dibayarkan langsung di loket pembayaran, dan total biaya tersebut sudah termasuk pengantaran dan penjemputan.

Biaya masuk ke Pulau Merak Kecil relatif murah, yaitu Rp 2.000 saja. Ini berarti total biaya perjalanan dari Jakarta ke Pulau Merak Kecil hanya Rp 49.000 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: