Makna dari Beberapa Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok

Makna dari Beberapa Bahasa Gaul yang Viral di Tiktok

ILUSTRASI : Contoh bahasa yang viral di Tiktok- ig@xcessbookstrore-

INFORADAR.ID - Ada banyak sekali bahasa gaul yang viral di Tiktok. Salah satunya seperti bahasa gaul yang banyak dibicarakan oleh anak-anak muda.

Bahasa gaul yang viral di Tiktok sangat banyak dibicarakan oleh anak muda. Pada masa kini perkembangan mulai melesat tinggi, karena dibarengi dengan perkembangan teknologi. 

Dengan banyaknya teknologi terutama seperti media sosial Tiktok, menambah banyak perubahan untuk anak muda, seperti muncul beberapa bahasa gaul yang menjadi viral.

Dengan sudah membiasakan bahasa gaul ke kehidupan sehari-hari menjadi, kosa kata baru yang di dengar, dan nampak belum mengetahui arti dan makna dari bahasa gaul yang sering di bicarakan oleh anak-anak muda.

Banyak konten yang tidak terduga menggunakan bahasa aneh, tapi bahasa aneh itu bisa viral dan disebut-sebut menjadi bahasa gaul untuk di pakai sehari-hari di kalangan anak muda.

Bagi anak jaman sekarang, kalo mau gaul harus mengetahui updatean yang terkini atau yang sedang viral di sosial media khususnya di Tiktok.

Salah satunya seperti bahasa gaul Amadiketu, sebenernya apa sih dari bahasa itu, istilah kata itu sudah dibiasakan untuk bahasa sehari-hari anak muda, berikut makna dari beberapa bahasa yang gaul di Tiktok.

1. Amadiketu

Kata itu sudah tak asing lagi di telinga anak muda, karena kata itu sudah familiar di dengar oleh anak muda, kata itu sampai sekarang di pergunakan untuk sound konten yang di upload di Tiktok.

Sebenernya bahasa ini berawal dari bahasa Inggris, i'm addicted to, kata itu bermakna 'aku kecanduan', dari awal kata itulah menjadi bahasa yang viral dan populer di pergunakan. 

Sedangkan, untuk anak gaul kata Amadiketu merupakan kata yang wajib di ucapkan ketika berpergian dengan teman-temannya. Sehingga tidak terlihat norak dan tentunya bisa terlihat tetap gaul.

2. Cawe-Cawe

Kata yang satu ini populer juga di kalangan usia muda, kerap di ucapkan di setiap konten Tiktok anak-anak muda. Kata cawe-cawe juga merupakan kata yang awalnya terdengar aneh, tapi kata ini memiliki makna tersendiri.

Arti kata cawe-cawe menurut KBBI ialah membantu mengerjakan, atau ikut menangani. Sedangkan kata cawe-cawe dalam bahasa gaul berarti ikut campur dalam suatu urusan atau masalah yang bukan urusannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: