Perlu Dicicip, Inilah Ragam Makanan Khas Pandeglang

Perlu Dicicip, Inilah Ragam Makanan Khas Pandeglang

Kikiping, salah satu makanan khas Pandeglang yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kabupaten Pandeglang-instagram.com/winaalkautsarrizkyani-

RADARBANTEN.CO.ID - Ada banyak makanan khas Pandeglang yang bisa dicicipi oleh para pengunjung yang datang ke Pandeglang.

Beberapa makanan khas Pandeglang ini hanya ada di Kabupaten Pandeglang sehingga sulit ditemukan di tempat lain.

Meskipun banyak orang yang mungkin mencoba mencari makanan khas Pandeglang ini, tampaknya hanya sedikit orang yang bisa menikmati cita rasa unik dari 'Pandeglang yang sesungguhnya'.

Jika Anda datang ke Pandeglang dan tidak mencoba makanan khas Pandeglang, Anda mungkin akan merasa kehilangan sesuatu?

INFORADAR.ID telah menyusun daftar makanan khas Pandeglang yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pandeglang.

Otak otak

Otak otak biasanya terbuat dari ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung tapioka dan tebu. Kedua bahan tersebut kemudian dicampur dengan santan, merica, gula, garam dan bawang putih.

Makanan ini dibungkus dengan daun pisang dan dibakar di atas arang, makanan khas daerah pesisir Pandeglang.

Angeun Lada

Angeun lada berarti sayur pedas. Kuahnya berwarna merah namun tidak terlalu pedas. Hidangan ini dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria.

Jeroan sapi dengan kuah merah pedas ini bisa ditemukan di restoran khas Pandeglang. Misalnya, bisa didapatkan di Emak Yayah, dekat pom bensin Cadasari.

Apem Putih Cimanuk

Kue ini mudah ditemukan di jalan-jalan di daerah Cimanuk, Kabupaten Pandeglang. Identik dengan bulan Ramadan, kue ini banyak dijual di pinggir jalan.

Kue Balok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: