Berikut 3 Tipe Sandwich Generation Beserta Solusinya

Berikut 3 Tipe Sandwich Generation Beserta Solusinya

İlustrasi : Ketahuilah Makna,Tipe Sandwich Generation -İG@homagecare_my-

Anggota keluarga yang sering menjadi penyebab mereka mengalami masalah keuangan, mulai dari biaya untuk makan, perawatan kesehatan dan lainnya.

Bagaimana cara mutusin rantai Sandwich Generation sejak dini?

Keluar dari siklus Sandwich Generation membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan perlu adanya bijak dalam mengatur keuangan hidupnya. 

Maka dari itu, jangan lupa untuk melakukan pekerjaan sampingan yang membantumu mendapatkan penghasilan lebih agar menghidupi orang tersayangmu.

Bersikaplah terbuka kepada keluarga kamu, jika kamu merasa beban yang kamu tanggung  terlalu berat.

Terus, apa nih solusi untuk keluar dari  rantai Sandwich Generation, yuk simak!

1. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan ini merupakan salah satu antisipasi untuk membentengi keuangan keluarga anda, jika terjadi masalah kesehatan salah satu anggota keluarga kamu yang tidak diinginkan nantinya.

2. Side Jobs

Sandwich Generation harus memilkiki financial goals yang cukup untuk menambah sumber penghasilan yang lebih banyak, serta keluar dari  rantai Sandwich Generation.

3.  Berinvestasi

Bijaklah mengatur uang, menabung dan memulailah investasi sejak dini, merupakan termasuk cara mengelola finansial termasuk investasi saham.

4. Buat Rencana Pengeluaran

Memiliki catatan keuangan, Sandwich Generation harus bijak mengatur keuangan, perencanaan keuangan menjadi sangat penting untuk mengatasi kondisi ini. 

5. Alokasikan Dana Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: