Ingin Kuliah di Korea Selatan, Berikut Informasi Seputar Culture Shock di Korea Selatan, Kalian Wajib Tahu

Ingin Kuliah di Korea Selatan, Berikut  Informasi Seputar Culture Shock di Korea Selatan, Kalian Wajib Tahu

İlustrasi : Harus Tahu Bagi Pengunjung, Culture Shock Jika Pergi Ke Negara Korea Selatan - www.freepik.com-

 

İNFORADAR.İD - Jika ingin berencana untuk kuliah di negara Korea Selatan atau memang hanya sekedar liburan ke negara sebutan " Negara Gingseng"  tersebut.

Sebelum pergi  ke  negara Korea Selatan, kalian harus tau  culture shock  yang pasti akan kalian temui saat di Korea nanti.

Culture shock merupakan sebuah perasaan terkejut  karena kita sedang berkunjung ke sebuah tempat yang memiliki budaya/aturan yang berbeda dari lingkungan tempat tinggal kita.

Nah, buat kalian yang punya rencana untuk lanjut studi ke Korea Selatan atau sekedar liburan ke negara Korea harus tau sesuatu hal  biar ga kaget.

Berikut informasi seputar di Korea Selatan, yang mungkin akan terjadi culture shock, yaitu ;

1. Menemukan sabun batang di toilet umum

Memang sudah tidak asing, jika sabun selalu  terdapat di toilet umum di Indonesia, namun pada umumnya sabun yang disediakan adalah sabun cair.

Berbeda dengan di negara Korea Selatan, sabun yang tersedia adalah sabun batang yang ditaruh pada sebatang besi agar tidak diambil oleh orang.

2. Budaya kondisi orang berjalan cepat

Dikarenakan budaya di negara Korea Selatan yaitu disiplin yang tinggi, sudah menjadi kebiasaan masyarakat korea untuk cepat dalam mengerjakan sesuatu.

Bagi kalian yang terbiasa menunda-nunda jika berada di İndonesia, kalian akan merasakan rasa tertinggal oleh orang disekitar, serta terdapat perbedaan yang drastis ketika berada di Korea Selatan.

3. Jenis makanan

Perlu berhati - hati dalam memilih makanan yg ingin dikonsumsi, terutama bagi umat muslim, dan harus  teliti karena di negara Korea Selatan  banyak makanan yang mengandung babi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: