Tiga Arahan Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo

Tiga Arahan Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo

Menpora Dito Ariotedjo usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin, 3 April 2023. Foto: Humas Setkab/Agung -----

INFORADAR.ID --- Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo, Senin, 3 April 2023 dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan 3 arahan kepada Menpora Dito Ariotedjo untuk segera dijalankan. 

 

"Jadi ada tiga poin arahan dari Bapak Presiden," kata Menpora Dito Ariotedjo dalam keterangan pers usai dilantik menjadi Menpora di Istana Negara, Jakarta. 

 

Arahan pertama, kata Menpora, Presiden Jokowi meminta agar dalam keikutsertaan di ajang olahraga multinasional seperti SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali.

 

"Jadi harus dipilih cabang olahraga yang berpeluang mendulang medali. Ini agar efisien, dan kita mendapatkan hasil medali yang terbaik,” ujarnya.

 

Arahan kedua, Presiden Jokowi meminta agar gelaran kompetisi olahraga dimasifkan sejak usia dini di sekolah-sekolah dan berbagai lapisan masyarakat.

 

"Bapak Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah dan kuliah, dan juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antarkampung,” papar Menpora.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: