Jokowi Beri Penghargaan Para Pahlawan Penanganan Covid-19

Jokowi Beri Penghargaan Para Pahlawan Penanganan Covid-19

Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada para pahlawan yang menangani covid-19 di Kementerian Keuangan, Senin, 20 Maret 2023. Foto: Humas Setkab ----

INFORADAR.ID --- Keberhasilan berbagai pihak dalam menangani covid-19, mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

 

Presiden Jokowi, menyerahkan penghargaan atau apresiasi kepada para pahlawan yang berjasa dalam menangani covid-19 di Gedung Dhanapala, Departemen Keuangan, Senin, 20 Maret 2023. 

 

Para pihak yang dinilai berhasil menangani covid-19, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah desa, tenaga kesehatan (Nakes), TNI-Polri, sektor swasta, organisasi kemasyarakatan, akademisi dan masyarakat.

 

Jokowi mengatakan, bahwa berbagai pihak menilai Indonesia termasuk negara yang berhasil menangani pandemi covid-19.

 

Tidak hanya mampu menekan angka covid-19, Indonesia di tengah pandemi tersebut, juga dinilai mampu menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi.

 

Menurut Jokowi, pada Juni 2022, Dirjen WHO Tedros Adhanom memuji bahwa penanganan covid-19 di Indonesia, termasuk yang terbaik dan cakupan vaksinasinya juga termasuk yang terbaik. 

 

"Itu yang ngomong bukan kita, tapi Dirjen WHO. Selanjutnya Johns Hopkins University juga menilai Indonesia sebagai obe of the best in the world dalam menurunkan kasus covid-19. Semuanya itu yang ngomong bukan kita. Tapi, mereka," kata Jokowi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: