Kapolda Jambi Ditemukan Selamat, Hari Ini Kapolri Terbang ke Jambi

Kapolda Jambi Ditemukan Selamat, Hari Ini Kapolri Terbang ke Jambi

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto. Foto: Tangkapan layar laman jambiindependent.go.id --

JAMBI, INFORADAR.ID --- Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan sudah ditemukan di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Senin, 20 Februari 2023.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono ditemukan dalam keadaan sehat. 

Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal terbang ke Jambi, Selasa, 21 Februari 2023 siang ini. 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengabarkan bahwa Tim SAR Gabungan telah menemukan titik koordinat helikopter yang membawa Kapolda Irjen Rusdi Hartono dan rombongan di hari kedua pencarian. 

Kata Kombes Mulia Prianto, Tim SAR Gabungan, terdiri dari Basarnas, Brimob, TNI dan Polri. "Tim SAR Gabungan membawa dan menyalurkan bantuan logistik. Logistik yang disalurkan oleh Tim penyelamat berupa selimut, minuman, powerbang, dan makanan," katanya. 

Sementara itu, menurutnya saat ini (Senin, 20 Februari 2023-Red) evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan masih dihentikan karena faktor cuaca. 

Ditambahkan Mulia bahwa untuk evakuasi Kapolda Jambi akan dilaksanakan Selasa, 21 Februari 2023 mengingat situasi cuaca Senin, 20 Februari 2023 yang tidak memungkinkan.

Namun demikian, Tim SAR Gabungan jalur darat telah menemui titik koordinat Kapolda Jambi dan telah bertemu tadi dipimpin oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria dan tim. 

Kombes Mulia Prianto mengatakan, bahwa saat ini Pak Kapolda Jambi telah mendapatkan perawatan dari tim dokter dan di lokasi juga telah didirikan tenda yang dipasang oleh Tim SAR Gabungan. 

"Tadi sesuai Rapat Lintas Sektoral yang dipimpin oleh Dir Pol Udara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M Agus Pranoto beserta steakholder terkait seperti Danrem, Wakapolda Jambi dan pemerintah untuk dilanjutkan besok," lanjutnya.

Berita ini tayang di jambiindependent.go.id dengan judul: Evakuasi Udara untuk Rombongan Kapolda Jambi Terhalang Cuaca, Besok Siang Kapolri ke Jambi

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi-independent.co.id