Akses Menuju Pelabuhan Merak Sempat Tertutup Pohon Tumbang 1,5 Jam

Akses Menuju Pelabuhan Merak Sempat Tertutup Pohon Tumbang 1,5 Jam

Petugas BPBD Kota Cilegon memotong pohon tumbang di Jalan Raya Merak, menuju akses Pelabuhan Merak, Minggu, 12 Februari 2023 pagi. Foto: BPBD Kota Cilegon -----

MERAK, INFORADAR.ID --- Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di seputaran wilayah Cilegon, sejak Minggu, 12 Februari 2023 dinihari menyebabkan beberapa kawasan terendam banjir dan terjadi pohon tumbang.

Pohon tumbang ini berada di dekat Hotel Merak Beach Hotel, Jalan Raya Merak, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Dan, menutup akses menuju Pelabuhan Merak

Menurut informasi, pohon tumbang yang terjadi Minggu, 12 Februari 2023 sekitar pukul 06.00 WIB ini menyebabkan akses menuju Pelabuhan Merak sempat tertutup 1,5 jam. 

Akibat penutupan ini akses menuju dan dari Pelabuhan Merak dialihkan melalui Jalan Cikuasa Atas, yang saat ini juga sedang dalam proses pengecoran. 

Kepala Bidang Pelayanan Penyelamatan dan Evakuasi Korban pada BPBD Kota Cilegon Ana Maulana menjelaskan, pohon tumbang terjadi sekira pukul 06.00 Wib.

Pohon tumbang tersebut diduga karena hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Minggu dinihari.

Untuk itu, lalu lintas baik menuju Pelabuhan Merak maupun Jakarta dialihkan ke jalan akses tol Tangerang-Merak di Cikuasa Atas.

Kendati jalan sepenuhnya tertutup selama lebih dari satu jam, tidak terjadi kemacetan panjang lantaran lalu lintas dialihkan ke Cikuasa Atas dan lalu lintas belum ramai.

"Karena peristiwanya terjadi pagi, masyarakat belum banyak beraktivitas di luar," paparnya.

Tim dari BPBD Kota Cilegon menurut Ana berhasil mengevakuasi pohon tersebut pada pukul 07.30 Wib. Saat ini kondisi jalan sudah kembali normal.

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Pohon Tumbang Tutup Jalan Raya Merak, Akses ke Pelabuhan Merak Sempat Dialihkan

 

Reporter: Bayu Mulyana

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: