Perbaiki Paralon Tambak, Dua Nelayan Pandeglang Terseret Ombak

Perbaiki Paralon Tambak, Dua Nelayan Pandeglang Terseret Ombak

Tim SAR Banten berdoa bersama sebelum berangkat ke lokasi laka laut di Pantai Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 5 Februari 2023. Foto : Humas Basarnas Banten-----

PANDEGLANG, INFORADAR.ID --- Dua nelayan tambak dilaporkan hilang di perairan Pantai Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 5 Februai 2023, sekitar pukul 16.30 WIB. 

Informasi yang diperoleh, sebelumnya ada 3 orang bernama Didi, Tony dan Ade yang memperbaiki paralon tambak. Tiba-tiba datang ombak besar. Ketiganya terseret ombak. 

Beberaoa saat kemudian Didi berhasil selamat dan mengabarkan kedua rekannya masih terseret ombak. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten menerima laporan dua orang nelayan tambak hilang terbawa arus di Perairan Pantai Cibungur, Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 5 Februari 2023, sekira pukul 16.30 WIB. 

Hal itu disampaikan Kasubsi Operasi Pencarian Basarnas Banten Hairoe Amir melalui sambungan telepon selularnya.

Menurut Hairoe, laporan hilangnya d7a nelayan tambak diterima pihaknya Minggu sore.

"Basarnas langsung terjunkan Tim untuk melakukan operasi pencarian. Saat ini masih dalam perjalanan menuju LKP (Last Know Position atau posisi terakhir diketahui)," katanya, Minggu, 5 Februari 2023.

Adapun berdasarkan laporan awal diterima Basarnas, bahwa sebanyak tiga orang nelayan tambak terbawa arus di Perairan Pantai Cibungur, Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang. Ketiga nelayan tersebut bernama, Didi, Tony dan Ade.

"Sebelum kejadian, tepatnya hari Minggu, 5 Februari 2023 sekira pukul 16.00 WIB, sebanyak tiga orang nelayan tambak memperbaiki paralon di perairan Cibungur. Lalu sekira pukul 16.30 WIB, satu dari tiga nelayan yang bernama Didi muncul ke permukaan dan memberikan informasi bahwa dua temannya hilang," katanya.

Hilangnya dua orang nelayan yang bernama Tony (35) dan Ade (40), diduga karena terbawa arus laut dan hilang. Hingga saat ini kedua orang dilaporkan masih hilang belum nampak ke permukaan sesuai menyelam memperbaiki pipa paralon tambak.

"Tim SAR berangkat menuju LKP atau posisi terakhir diketahui. Dan melakukan koordinasi dengan potensi SAR lainnya," katanya.

Hairoe mengungkapkan, kondisi angin di perairan Banten bagian selatan saat ini kencang. Sehingga membuat gelombang atau ombak laut lumayan tinggi.

"Kondisi di laut anginnya lagi kenceng. Membuat ombak tinggi sekira 0,5 sampai 1 meter," katanya.

Berita ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Breaking News: Dua Nelayan Pandeglang Hilang di Pantai Cibungur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: