Marselino Ferdinan Resmi Direkrut KMSK Deinze, Klub Kasta Kedua Asal Belgia

Marselino Ferdinan Resmi Direkrut KMSK Deinze, Klub Kasta Kedua Asal Belgia

--

INFORADAR.ID - Marselino Ferdinan atau yang biasa dijuluki wonder kids Indonesia resmi bergabung dengan klub kasta kedua Belgia. 

Di umur yang ke 18 tahun pria muda  kelahiran Jakarta ini sudah mempunyai banyak prestasi di bidang olahraga sepakbola. Pada 2021, Marselino pernah masuk daftar 60 pemain muda dengan talenta terbaik yang diliris oleh The Guardian.

Keinginan Marselino untuk berkarir di Eropa kini sudah terjawab, setelah bintang muda Persebaya Surabaya itu di umumkan resmi bergabung dengan klub KMSK Deinze kasta kedua liga Belgia. 

Marselino di kontrak selama 1,5 musim oleh klub nya KMSK Deinze, karena ia menandatangani kerja sama hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. 

Namun klub KMSK Deinze tidak menyebutkan harga pasaran untuk transfer Marselino dari Persebaya. 

Bergabungnya Marselino di kasta kedua Belgia tentu sangat mengejutkan, karena sebelumnya Marselino mengikuti seleksi di klub kasta ketiga Belgia. Namun Marselino menolak untuk bermain di kasta ketiga Belgia itu. 

Direktur Olahraga KMSK Deinze, Adrian Esparraga berharap Marselino bisa menunjukan performa terbaik nya untuk membantu tim meraih prestasi, serta bisa mengembangkan karir sepakbola nya di eropa.

Sedangkan Marselino merasa senang bisa bergabung dengan klub kasta kedua Belgia KMSK Deinze yang saat ini berada di posisi ke delapan klasemen, dari total 11 tim peserta di Challenger Pro League. Klub yang berdiri tahun 1926 itu menjadi klub pertama bagi Marselino. 

"Saya sangat senang berada disini di Deinze dan mendapatkan pengalaman pertama saya di klub Eropa. Saya tidak sabar untuk bertemeu dengan para pendukung dan berharap untuk membuat menit bermain pertama saya untuk KMSK Deinze," ujar Marselino dilansir dari instagram @indihome.bandung.official

PSSI pun diminta untuk tidak mengganggu Marselino Ferdinan dengan pemanggilan TC jangka panjang yang tidak penting.

"PSSI mohon jangan terlalu mengganggu Marselino dengan undangan TC jangan panjang yang tidak perlu," ucap Yahya Alkatiri dilansir dari Instagram @ligasepakbola.id.

Semoga Marselino bisa berkembang dan bisa menunjukan performa terbaik nya di kasta kedua Belgia itu. ( ido-genrb )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: