Di Banten Lama, Anies Baswedan Serukan Persatuan dan Minta Jangan Ada Polarisasi

Di Banten Lama, Anies Baswedan Serukan Persatuan dan Minta Jangan Ada Polarisasi

Anies Baswedan disambut antusias saat mengunjungi Kawasan Banten Lama, Selasa, 24 Januari 2023 sore. Foto: Fauzan--

SERANG, INFORADAR.ID --- Sambutan antusias atas kedatangan Anies Baswedan terlihat saat bakal calon Presiden Partai Nasdem itu mengunjungi kediaman KH Tb Fathul Adzim, di Kawasan Kesultanan Banten, Kasemen, Kota Serang, Selada, 24 Januari 2023 sore.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyerukan seluruh komponen bangsa untuk menjaga persatuan dan menghindari polarisasi di masyarakat. 

Sebelumnya, pada Selasa, 24 Januari 2023 pagi, Anies Baswedan mengunjungi Kawasan Adat Baduy Luar dan mendapat sambutan meriah. 

Anies diterima tokoh masyarakat adat Baduy Abah Mursyid dan warga di Kantor Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar. 

Nah, sore harinya Anies dan rombongan bertolak ke Banten Lama. Sama seperti di Baduy. Di Banten Lama, Anies disambut ulama, warga, simpatisan dan relawan.

Begitu turun dari kendaraan, Anies langsung "diserbu" ribuan orang. Warga berusaha untuk bersalaman sekaligus mengabadikan mantan Gubernur DKI Jakarta ini. 

Saat memberikan sambutan, Anies Baswedan yang dikenal dengan tutur katanya yang runtut dan terstruktur ini mengatakan bahwa kedatangannya ke Banten Lama untuk mendengarjan dan mendapatkan nasehat. 

Seperti diketahui, saat ini dirinya dicalonkan sebagai presiden oleh Partai Nasdem. 

"Saya menerima ini sebagai sebuah amanah, oleh karena itu kami menempuh jalan ini sebagai sebuah ikhtiar yang mudah-mudahan kita tempuh dengan jalan yang benar, dengan cara yang baik, sehingga nantinya kita mendapatkan ridho," ujarnya. 

Anies mengaku sering melihat bangsa ini seringkali tergores, seringkali terjadi polarisasi yang tidak terjaga sehingga menjadi priksi, lalu menjadi menjadi konflik. 

"Kalau konflik dibiarkan (bangsa dan negara ini) akan menjadi pecah," katanya. 

Kata Anies, dirinya merasa sudah saatnya mengirimkan pesan-pesan yang mempersatukan, bukan pesan yang membuat kita terpisah-pisahkan. 

"Asal usul tidak bisa dipersatukan tapi dengan tujuan bersama kita bisa bersatu," terangnya. 

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Effendy Choirie atau Gus Coy mengatakan Safari Politik Capres Partai NasDem dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: