Pria Tak Dikenal yang Gantung Diri di Cilograng ternyata Warga Sukabumi

Pria Tak Dikenal yang Gantung Diri di Cilograng ternyata Warga Sukabumi

Petugas melakukan evakuasi ke Mr X yang ditemukan tewas gantung diri di Cilograng, Minggu, 22 Januari 2023 Foto: -- Polres Lebak -----

LEBAK, INFORADAR.ID --- Akhirnya identitas jasad yang gantung diri menggunakan sarung di Kampung Babakan Impres, Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Minggu, 22 Januari 2023, terungkap. 

Korban diketahui bernama DS, warga Kampung Gunung Guhur, Desa Cikujang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

DS sudah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga seminggu yang lalu. Sebab, semenjak pergi meninggalkan rumah pada Minggu sebelumnya, tidak pernah mengirimkan kabar apapun.

Polres Lebak berhasil mengungkap identitas dari Mr X yang sebelumnya ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon yang berada di Kampung Babakan Impres, Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, pada Minggu, 22 Januari 2023 pagi.

Identitas dari pria kelahiran 1973 itu diketahui setelah pihak kepolisian melakukan autopsi dan mencari data keluarga korban.

"Ya identitas dari korban sudah kita ketahui, dan insyaallah hari ini pihak keluarga akan menjemput untuk dimakamkan," kata Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Andi Kurniady, Senin, 23 Januari 2023.

Iptu Andi menerangkan, berdasarkan hasil autopsi yang pihaknya lakukan, penyebab kematian korban merupakan murni akibat bunuh diri.

"Dari keterangan dokter forensik melalui visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga korban gantung diri," terang Andi.

"Untuk alasan bunuh dirinya itu belum pasti bang, tapi menurut keluarga korban lagi cari kerja. Dia pamit dari Minggu lalu," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, jasad pria tak dikenal ditemukan gantung diri di Kampung Babakan Impres, Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Minggu, 22 Januari 2023.

Adalah Hendi (35) dan Erik (30) yang kali pertama menemukan mayat yang menggantung dengan kain sarung tersebut. Kedua warga Cilograng yang hendak berburu babi hutan kaget bukan kepalang menemukan mayat menggantung. 

Dari jasadnya yang sudah mengeluarkan bau busuk, diperkiraan kejadian sudah lebih dari dua atau tiga hari lalu. 

Hendi dan Erik diketahu masuk ke hutan yang berada di Kampung Babakan Impres, Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak itu untuk berburu babi hutan.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady membenarkan penemuan mayat itu. Katanya, mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pernama kali dalam keadaan gantung diri di pohon sempur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: