Tips Mengatur Keuangan agar Tidak Tekor di Akhir Bulan

Tips Mengatur Keuangan agar Tidak Tekor di Akhir Bulan

Tangkapan layar Media Keuangan, Kemenkeu RI -----

4. Adapula teknik yang kelihatannya ribet, namun implementasinya sebenarnya mudah. Teknik ini sebenarnya sudah diajarkan oleh orang tua saat kita bersekolah dalam bentuk uang saku setiap hari. Dengan besaran yang berbeda, kita juga bisa mengimplementasikan teknik ini. Misalnya, dengan alokasi pengeluaran sebulan sekitar Rp 3 juta, maka kita bisa membaginya dengan 30 hari. Hasilnya sehari Rp100 ribu. Jadi, Anda mempunyai jatah maksimal uang untuk dihabiskan sebesar Rp100 ribu per harinya.

5. Beberapa orang memang memiliki pendekatan yang berbeda untuk mengatur keuangannya. Namun salah satu kesalahan fatal adalah ketika membelanjakan bonus atau penghasilan lain di luar pekerjaan utama secara langsung. Saran kami, masukan penghasilan tersebut ke tabungan utama, lalu Anda putuskan untuk dialokasikan ke dalam dana cadangan atau ke pos investasi lainnya.

Semoga dengan tips ini bisa merubah akhir bulan Anda menjadi suatu hal yang tidak manakutkan dan memberikan hasil seperti yang Anda harapkan.

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: