Dahlan Iskan Kagum, Ajak Perusuh DISWAY ke Kampung Agrinex Cikeusik--Pandeglang

Dahlan Iskan Kagum, Ajak Perusuh DISWAY ke Kampung Agrinex Cikeusik--Pandeglang

Dahlan Iskan bersama CEO Agrinex Farm Rifda Ammarina (kiri) di Kampung Agrinex, Desa/Kecamatan Cikeusik, Sabtu, 31 Desember 2022. Foto: Purnama Irawan--

PANDEGLANG, INFORADAR.ID --- Namanya belum begitu familiar: Kampung Agrinex Farm. Letaknya cukup jauh. Di ujung selatan Kabupaten Pandeglang

Letak persisnya di Kampung Agrinex RT 04 RW 05, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Begitu menginjakkan kakinya di Kampung Agrinex, Dahlan Iskan mengaku kagum.

Ya, Dahlan Iskan mengajak perusuh DISWAY.ID berkumpul di Kampung Agrinex. Adapun perusuh Disway ialah orang-orang suka memberikan komentar nakal pada DISWAY.ID. 

Dahlan Iskan mengatakan, ia bersama perusuh DISWAY berkumpul di Kampung Agrinex.

"Kampung Agrinex itu milik temen saya, Rifda Ammarina, teman lama saya. Saya kagum sebagai alumni IPB konsisten, perjalanan hidupnya membuka kebun di daerah sangat miskin dan terpencil di Cikeusik ini," katanya di Kampung Agrinex, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (31/12).

Oleh karena itu, dikatakan Dahlan Iskan, ia kepengen temen - temen perusuh DISWAY di sini mengapresiasi orang yang punya komitmen di bidang pertanian. Jadi sebetulnya acara pokoknya adalah mau kenalan saja dengan para perusuh DISWAY.

"Karena saya ini tidak kenal dengan siapa rajin memberi komentar di DISWAY. Terus kemudian banyak sekali komentar-komentar nakal-nakal dan mereka menggelar diri mereka sebagai perusuh DISWAY, karena itu kita kasih kaos perusuh DISWAY," katanya.

Perusuh DISWAY ini, rajin memberikan komentator-komentator yang nakal-nakal. Kemudian ditawari siapa yang mau ke Kampung Agrinex.

"Ternyata yang mendaftar banyak sekali tapi kapasitas kamar terbatas sehingga 20 orang dipilih tetapi dengan cara diundi. Jadi dari seluruh pendaftar itu diundi 20 orang terpilih, harapannya mereka semua mengapresiasi jangan semua orang perhatian ke bursa saham, ke valuta asing tapi juga harus ada orang mengingat bagaimana membangun wilayah pedesaan seperti di Cikeusik di Banten Selatan ini," katanya. 

KAGUM KAMPUNG AGRINEX

Dahlan Iskan mengaku kagum melihat Kampung Agrinex di Kampung Agrinex RT 04 RW 05, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Kampung Agrinex merupakan sebuah agro wisata petik buah memiliki luas kurang lebih 27 hektar yang dikelola oleh Rifda Ammarina selaku CEO Agrinex Farm dan juga sahabat Dahlan Iskan.

"Saya tentu kagum, bahwa kenapa ya Rifda mau mencurahkan energi, dan umurnya di sini. Padahal ini jauh sekali, kemarin sore saya dari Jakarta sampe di sini lima jam," kata mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: