Ingat Prediksi BMKG, Waspadai Cuaca dan Selalu Hati-hati Dalam Perjalanan

Ingat Prediksi BMKG, Waspadai Cuaca dan Selalu Hati-hati Dalam Perjalanan

KMP Legundi yang berlayar dari Pelabuhan Bakauheni merapat di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak di tengah hujan gerimis, Minggu, 25 Desember 2022 pagi. -M Widodo-

 

SERANG, INFORADAR.ID ---  Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini berkenaan waspada potensi hujan besar bakal melanda Banten dan 11 provinsi lainnya di Indonesia, mulai Minggu, 25 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 mendatang.

Untuk itu diingatkan kepada seluruh warga dan pemudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk selalu mewaspadai kondisi cuaca dan selalu hati-hati di jalan, agar terhindar dari kecelakaan. 

Demikian juga hujan disertai kilat serta petir yang diprediksi terjadi pada sejumlah wilayah di DKI Jakarta, tepat Hari Natal, Minggu (25/12/2022).

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari; Jakbar, Jakpus, Jakut dan Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian tulis laman resmi BMKG.

Di Banten, sejak Minggu, 25 Desember 2022 subuh, terjadi hujan dan gerimis f8 berbagai lokasi.

Pengamatan Inforadar.id, dari pagi sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Serang, Kota Cilegon, hingga kawasan Pelabuhan Merak dilanda gerimis. 

Sepanjang Tol Serang Barat hingga keluar Pintu Tol Merak, terjadi gerimis merata. 

Kendati arus lalu lintas agak lengang, namun sejumlah pengemudi tak berani memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Bisa saja untuk menghindari kecelakaan atau ban selip. 

HUJAN DI JAKARTA

Dikutip dari Laman PMJ News, sebagian besar wilayah di Hari Raya Natal tersebut diprediksi hujan dengan intensitas sedang saat pagi hari. Antara lain, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sememntara itu, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Berikutnya, keenam wilayah administrasi di DKI diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Lalu, malam hari hanya wilayah Jaksel diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan wilayah Jakbar, Jakpus, Jaktim, Jakut, dan Kepulauan Seribu berawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: