Buat Mahasiswa! Ini Lima Peluang Kerja yang Cocok untuk Sampingan

Buat Mahasiswa! Ini Lima Peluang Kerja yang Cocok untuk Sampingan

--

Sejak berkembang pesatnya teknologi, aktivitas atau kebutuhan seseorang kini bisa lebih mudah dan gampang di jangkau, mulai dari kebutuhan primer yang mutlak umumnya di perlukan oleh semua manusia, mulai dari tempat tinggal, makanan dan pakaian.

 

Tentunya hal ini cocok menjadi peluang bagi para mahasiswa untuk menambah uang jajan dengan cara menjual produk buatan sendiri ataupun orang lain dengan cara menjajakan di media sosial ataupun e-commerce yang sedang berkembang

 

3.Menjadi Freelancer

 

Menjadi freelancer mungkin bisa menjadi pilihan lain bagi mahasiswa .Dimana jenis pekerjaan ini tidak terikat pada satu instansi dan bisa kapan saja, misal anda bisa menjadi penulis, content kreator ataupun freelance lainnnya yang tidak menggangu jadwal kuliah anda.

 

4. Berwirausaha dengan Temen Sekampus

 

Cara selanjutnya kamu bisa berwirausaha dengan teman sekampus. Misal dengan membuka angkringan kuliner, jasa printing atau fotocopy dan sebaginya. Dimana kamu bisa bergantian dengan temanmu untuk menjaga di toko dikala jadwal kelas mu berbeda.

 

5.Menjadi Penerjemahan 

 

Profesi yang kelima ini sangat menarik. Bagi Kamu yang mengambil pendidikan bahasa, menjadi penerjemah tentu peluang bagus untuk kamu lakukan. Selian menambah Pengalaman dan kemampuan dalam bahas,kamu juga bisa menambah network dengan kultur Asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: