Menjelang Ujian Akhir Semester, Mahasiswa UIN Banten Sibuk Hafal Surat Yasin

Menjelang Ujian Akhir Semester, Mahasiswa UIN Banten Sibuk Hafal Surat Yasin

HAFALAN: Mahasiswa UIN Banten sedang menghafal Surat Yasin di kampusnya, Selasa 20 Desember 2022. Foto: Ridho/Gen RB--

SERANG, INFORADAR.ID - Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten disibukan dengan hafalan Surat Yasin dalam menghadapi ujian akhir semester (UAS).

 

Hafalan tersebut menjadi materi terakhir mata kuliah Qira'at Quran Wat Tahfidz (QQWT) yang akan dijadwalkan pada pekan depan.

 

Mata kuliah QQWT menjadi salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa UIN Banten. Mata kuliah ini membahas seputar Al Quran terutama dari segi hafalan.

 

Tidak hanya surat yasin tetapi sebelumnya banyak juga hafalan hafalan lainnya. Pada hafalan kali ini, setiap mahasiswa diwajibkan menghafal minimal 10 ayat dalam Surat Yasin. Sehingga 83 ayat dalam Surat Yasin dapat dihafal oleh 10 mahasiswa.

 

"Lumayan gampang sih karena surat yasin sering di baca pas malem jum'at, terus kan ini juga cuma 10 ayat hafalannya " kata Fazar, Mahasiswa Jurusan Asuransi Syari'ah UIN Banten, Selasa 20 Desember 2022.

 

Di mata kuliah QQWT bukan hanya hafalan saja tetapi juga setiap mengaji di tes makhraj dan tajwid nya. Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti hafalan ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: