4 Rekomendasi Wisata Alam di Cilegon, Cocok untuk Mengisi Liburan Akhir Pekan

4 Rekomendasi Wisata Alam di Cilegon, Cocok untuk Mengisi Liburan Akhir Pekan

Salah satu destinasi alam Bukit Jambul Merak (Batu Cinta) yang ada di Kota Cilegon. Foto: Raju/Ist -----

CILEGON, INFORADAR.ID --- Anda yang berada di Cilegon dan sekitar binggung mencari tempat yang cocok buat keluarga? Jangan khawatir!

Berikut ini beberapa destinasi wisata alam di Cilegon yang boleh dicoba. Dijamin tidak menguras isi kantong. Namun, perlu stamina prima, apalagi kalau mau menempuh dengan jalan kaki. 

Mengisi libur akhir pekan bersama sahabat atau keluarga sangat cocok melakukan wisata alam

Pasalnya, wisata alam selalu menyimpan keindahan yang memberikan rasa takjub bagi setiap orang yang melihatnya. Bukan tanpa alasan, berbagai destinasi wisata alam mampu menyuguhkan pemandangan yang indah, sejuk dan menenangkan. 

Tidak heran jika banyak orang yang memilih wisata alam sebagai tujuan mengisi waktu libur untuk merefresh pikiran menjadi tenang dan rileks.

Nah, bagi kalian yang tinggal sekitaran Kota Cilegon jangan sampai ketinggalan untuk menikmati destinasi keindahan alam yang ada di wilayah barat Kota Cilegon.

Meski Kota Cilegon terkenal dengan Kota Industri ternyata Kota Cilegon memiliki berbagai macam daya tarik wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan baik secara berkelompok maupun perorangan. 

Yuk, kita simak destinasi wisata alam yang berada di Kota Cilegon sebagaimana INFORADAR.ID merangkum potensi daya tarik yang bisa dijadikan tujuan wisata alam. Ada 4 rekomendasi yang cocok untuk mengisi libur akhir pekan Anda. Diantaranya:

1. Bukit Teletubbies 

Bukit Teletubbies adalah sebuah bukit yang berada di Kota Cilegon tepatnya berada di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak. Untuk mencapai puncak bukit tersebut, dapat dilakukan dengan cara hiking yaitu berjalan mendaki dengan menyusuri jalur pendakian. Dari atas Bukit Teletubbies, kita dapat melihat view di sekitar area dan juga melakukan fotografi dengan objek pabrik/ industri pembangkit listrik (PT Indonesia Power), hamparan laut Selat Sunda, dan objek lainnya.

2. Bukit Jambul Merak ( Batu Cinta )

Bukit Jambul Merak adalah sebuah bukit yang berada di ketinggian 404 dpl dan masuk dalam kawasan Lingkungan Cipala, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak. Di atas bukit tersebut, terdapat sebuah pohon besar yang rindang dan udaranya terasa sangat sejuk. Bila cuaca sedang cerah, pengunjung dapat melihat pemandangan Selat Sunda, Pelabuhan Merak, dan Kawasan Ciwandan.

3. Batu Gambir

Batu Gambir adalah salah satu daya tarik wisata yang terletak di wilayah Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak. Objek tersebut berada di daerah perbukitan dengan daya tarik berupa hamparan batu besar yang konon berasal dari letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883. Dari lokasi Batu Gambir, pengunjung dapat melihat bukit lain di dekatnya yaitu Bukit Pengobelan yang nampak indah dengan adanya air terjun (curug) yang biasanya muncul pada saat musim penghujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: