Polri Siap Amankan KTT G20, Pengamanan Gunakan Kendaraan Listrik

Polri Siap Amankan KTT G20, Pengamanan Gunakan Kendaraan Listrik

--- Tangkapan layar Divisi Humas Polri -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Polri siap mengamankan hajat besar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, 15-16 November 2022 mendatang di Bali.

Penfamanan KTT G20 yang akan digelar di Bali, merupakan wujud nyata Polri dalam menjalankan program pemerintah yang menjadikan pemulihan ekonomi nasional dan sektor pariwisata jadi dua fokus utama pada tahun 2022.

"Pulau Bali juga menjadi salah satu target Pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional," terang Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Dr. Nurul Azizah, Sabtu, 17 September 2022. 

Kata dia, pesona Bali pun semakin membanggakan, terlebih dengan terpilihnya Bali sebagai tuan rumah event global Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20). Untuk mewujudkannya, tentu saja dibutuhkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dikawal oleh Polri.

GUNAKAN KENDARAAN LISTRIK

Sementara itu, dalam teknis pengamanan, Polri akan segera menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas dalam kegiatan pengamanan maupun pengawalan pada ajang internasional KTT G20 di Bali.


Ini salah satu kendaraan operasional Polri untuk pengamanan KTT G20 di Bali, November 2022 Foto: Laman Divisi Humas Polri -----

Selain itu, penggunaan kendaraan listrik untuk operasional Polri juga akan disiapkan untuk ibu kota negara, Nusantara, di Kalimantan Timur. “Polri sudah menyiapkan rencana untuk pengadaan kendaraan listrik baik untuk pengamanan dan pengawalan di G20," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Jumat, 16 September 2022.

Sebelumnya diberitakan, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan berlangsung pada 15 -- 16 November 2022. Indonesia sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara bergengsi ini. 

Salah satu yang menjadi fokus pelayanan adalah sektor transportasi dan pengamanan.

Dikabarkan setiap satu negara akan menggunakan 15 mobil listrik. Terdiri dari 10 rangkaian VVIP dan 5 untuk pasangan kepala negara atau kepala pemerintahan. 

Dikabarkan para Kepala Negara di G20 akan menumpangi Genesis Electrified G80, yang merupakan model EV premium pertama Genesis. Mobil ini diklaim memiliki performa dan teknologi tingkat tinggi. 

Pejabat di bawah presiden akan dilayani oleh mobil Lexus UX300e, yang merupakan kendaraan premium dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV). Ada pula Wuling menyediakan 300 unit mobil listrik mungil untuk G20.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: