Cara Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong

Cara Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong

Foto Dok AHM--

INFORADAR.ID - Motor terlihat indah dipandang mata adalah ketika bersih dan kinclong. Agar bodi motor tetap kinclong, wajib dilakukan perawatan rutin, namun tidak boleh sembarangan.  Apabila salah melakukan perawatan, malah membuat cat bodi motor kusam.

Cara merawat bodimotor yang benar, diterangkan oleh salah satu montir di Kota Serang, Hanif Al Aziz.

1. Cuci motor berkala

Saat musim hujan, tentu membuat motor kesayangan menjadi cepat kotor, maka dari itu segera lakukan pencucian motor dengan berkala, demi menjaga penampilan saat membawa motor.

2. Gunakan sampo khusus motor

Dianjurkan mencuci motor menggunakan sampo khusus, sehingga kelembapan motor dan cat tetap terjaga dengan baik dan benar.

3. Gunakan lap berbahan microfiber

Penggunaan lap microfiber merupakan cara berikutnya dalam melakukan perawatan body motor, cukup dengan membasahi kain tersebut dan usapkan pada motor, terlebih pada motor setelah terkena air hujan.

4. Parkir motor di tempat teduh

Mungkin terlihat sepele, namun memarkir di tempat yang teduh bisa mengurangi risiko cat motor rusak yang terpancar oleh sinar ultraviolet matahari.

Biasakan untuk memarkirkan motor di tempat yang teduh seperti di bawah bangunan, di bawah pohon atau lain sebagainya, untuk menghindari terkena oleh sinar matahari secara langsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: