Petugas PPSU Jakarta Selatan yang Aniaya dan Lindas Pacarnya Langsung Dipecat

Petugas PPSU Jakarta Selatan yang Aniaya dan Lindas Pacarnya Langsung Dipecat

Petugas PPSU Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan aniaya dan lindas pacarnya langsung dipecat Foto: Tangkapan layar disway.id--

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Viral di media sosial (medsos) seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang menganiaya dan menabrakkan motornya ke seorang wanita yang merupakan pacarnya bernama E.

Petugas PPSU tersebut bertugas di Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jakse) dan kini sudah dipecat. Baik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria sudah mengkonfirmasi pemecetan atas petugas PPSU tersebut.

Kini oknum itu sudah diserahkan kepada kepolisian untuk ditangani lebih lanjut. 

"Jadi saya sudah melihat videonya dan sudah berkoordinasi dengan Pak Gubernur. Pak Gubernur kemudian memerintahkan Asisten Pemerintahan. Dan Pemprov DKI Jakarta mengambil tindakan tegas dengan memecat petugas PPSU tersebut," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka. 

Menurut informasi, kekerasan tersebut diduga akibat cemburu buta.

Dalam video yang beredar oknum petugas tersebut terlihat aniaya bahkan menabrakan motornya ke arah kekasihnya itu.

Terkait peristiwa tersebut, Gubenrnur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung buka suara.

Dalam cuitannya di Twitter, Anies menyebut tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta.

"Hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib," tulis Anies, dilanisir dari Twitter @aniesbaswedan, diunggah pada 10 Agustus 2022.

"Pelaku kekerasan di video yang viral sudah kami ketahui dan langsung dipecat hari itu juga, lalu diserahkan kepada polisi untuk ditindak secara hukum. Korban sudah kami lindungi dan diberikan pendampingan kesehatan, psikologis dan hukum," ujarnya.

Lalu pelaku diserahkan kepada polisi untuk ditindak secara hukum.  "Korban sudah kami lindungi dan diberikan pendampingan kesehatan, psikologis dan hukum," sambungnya.

Anies juga turut berterima kasih atas video laporan netizen terkait tindakan brutal yg tidak bisa ditolerir ini.

"Bila melihat tindak kekerasan mari cegah sama-sama. Bila khawatir keselamatan/ memperburuk keadaan, silakan foto/ rekam dan laporkan ke pihak berwenang atau hubungi Jakarta Siaga 112," ujarnya.

Petugas PPSU yang terekam sedang aniaya seorang perempuan.-Tangkapan layar-instagram/@merekamjakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: