Kulit Alami Alergi Dingin, Obati Dengan Meminum Ini

Kulit Alami Alergi Dingin, Obati Dengan Meminum Ini

Ilustrasi kulit alami alergi dingin-Tangkapan layar situs resmi Alodokter.com-

 

Untuk mengetahui apakah biduran yang Anda alami disebabkan oleh alergi dingin, cobalah letakkan es batu di kulit selama 5 menit. Jika setelah es batu diangkat muncul bentol merah pada kulit, kemungkinan besar Anda menderita alergi dingin.

 

Namun untuk mengetahui penyebab pastinya bisa menghubungi dokter terdekat.  Alergi dingin sebetulnya bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa saat. 

 

Namun apabila dirasa mengganggu, bisa meredakannya dengan mengonsumsi obat-obatan, terutama jika muncul gejala alergi yang serius, seperti sesak napas.

 

Pengobatan utama alergi dingin adalah dengan menghindari paparan suhu dingin. Akan tetapi jika memang kesehariannya beraktivitas di suhu dingin bisa dihindari dengan meminum obat-obatan meredakan gejala alergi dingin yaitu obat antihistamin.

 

Jenis obat antihistamin yang biasanya diberikan adalah cetirizine, loratadine, atau desloratadine.

 

Obat antagonis H2, seperti ranitidin, famotidine, dan cimetidine, juga dapat membantu meredakan gejala alergi dingin. Obat tersebut bisa diberikan jika antihistamin biasa tidak manjur. 

 

Obat lainnya bisa meminum obat, Kortikosteroid, Capsaicin oles, Omalizumab, Obat agonis reseptor leukotriene, seperti zafirlukast dan monteluklast. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: