Rencana Allah di Balik Musibah

Rencana Allah di Balik Musibah

-Akun @ facebook tips & inspirasi-

Entah kisah di bawah ini ditulis oleh siapa? Dan tahun berapa mulai diupload ke media sosial, termasuk ke facebook. Dan, mungkin sudah ribuan kali tulisan ini dibagikan. Karena tulisan ini sudah beberapa tahun berseliweran di media sosial. 

Tapi, setiap kali membaca tulisan, yang dikutip dari akun @facebook Tips & Inspirasi ini selalu memberikan kesadaran kepada kita, bahwa setiap doa yang kita panjatkan, Allah akan kabulkan tidak mesti persis sebagaimana kita minta. 

Allah SWT mengetahui persis hal terbaik untuk kita. Allah Maha Mengetahui, sedangkan manusia tidak. 

Tulisan berikut ini adalah sebuah renungan: Ada rencana Allah di balik sebuah MUSIBAH...

Ada seorang tukang tahu ... Setiap hari ia menjual dagangannya ke pasar. Untuk sampai ke pasar, ia harus naik angkot langganannya.

Dan untuk sampai ke jalan raya, ia harus melewati pematang sawah.

Setiap pagi ia selalu berdoa kepada Allah agar dagangannya laris.

Begitulah setiap hari, sebelum berangkat berdoa terlebih dahulu dan pulang sore hari. Dagangannya selalu laris manis...

Suatu hari, ketika ia melewati sawah menuju jalan raya untuk naik angkot langganannya, entah kenapa tiba-tiba ia terpeleset kecemplung sawah... 

Semua dagangannya jatuh ke sawah, hancur berantakan! Jangankan untung, modal pun buntung!

Mengeluh ia kepada Allah, bahkan "menyalahkan" Allah, mengapa ia diberi cobaan seperti ini? Padahal ia selalu berdoa setiap pagi.

Akhirnya ia pun pulang tidak jadi berdagang.

Tapi dua jam kemudian ia mendengar kabar, bahwa angkot langganannya yg setiap hari ia naiki, pagi itu jatuh ke dalam jurang. Semua penumpangnya tewas! Hanya ia satu-satunya calon penumpang yg selamat, "gara- gara" tahu nya jatuh ke sawah. Sehingga ia tidak jadi berdagang dan membawa pulang tahu-tahunya yg sudah remek tadi.

Sorenya ada seorang peternak bebek mencari dia dan hendak membeli tahu untuk makanan bebek. Namun anehnya peternak bebek itu mencari tahu yabg rusak/hancur. Karena hanya untuk campuran makanan bebek saja. Spontan bapak itu nangis bahagia kareba tahunya yang remek dibeli semua oleh peternak bebek itu..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: