Besok, Bupati Launching LKBA Kabupaten Serang 2022

Besok, Bupati Launching LKBA Kabupaten Serang 2022

Kabid PM, DPMD Imadul Majdi (dua dari kiri, duduk depan) didampingi Kasi Pengembangan Kawasan Perdesaan, Sukristyorini (kiri) dan Ahmad Joko Setiawan (duduk belakang) bersama Tim Banten TV (kanan) saat rapat persiaoan launching. -Foto: M Widodo/Radar Banten-

SERANG, INFORADAR.ID - Rabu, 8 Juni 2022 besok, Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022, dilaunching. Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah direncanakan hadir langsung untuk men-launching LKBA 2022 di Radar Arena, Radar Banten pada pukul 09.00.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang Nanang Supriatna turut mendampingi Bupati. 

"Insyaallah launching LKBA 2022 sudah fix tanggal 8 Juni. Yang akan me-launching adalah Ibu Bupati Hj Ratu Tatu Chasanah," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat (PM), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang Imadul Majdi, saat rapat persiapan launching, di Graha Pena Radar Banten, Senin, 6 Juni 2022 sore.

Tahun 2021 tema launching adalah soal Lingkungan Hidup. Bagaimana menyelamatkan lingkungan. "Tahun 2022 ini temanya berganti. Yaitu soal Ketahanan Pangan dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Desa," kata Sukristyorini, Kasi Pengembangan Kawasan Perdesaan pada DPMD Kabupaten Serang

Tema tersebut, kata Rini, panggilan akrab Sukristyorini, sudah dikonsultasikan dengan pimpinan, yakni Plt Kepala Dinas. 

Kata Rini, pilihan tema Ketahanan Pangan, sinkron dengan upaya pemerintah yang sedang berusaha maksimal untuk memulihkan ekonomi nasional pasca-pandemi. 

"Jadi di desa saat ini sedang hits istilah Ketapang, yaitu ketahanan pangan," lanjut Rini. 

Saat ini, lanjut Rini, pemerintah menganjurkan 20 persen dana desa dialokasinya untuk Ketahanan Pangan. 

Diberitakan sebelumnya, dalam acara launcing, selain hadir Bupati, juga Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, dan Sekda Pemkab Serang. Adapun tamu yang diundang adalah Kapolda Banten, Danrem 064/Maulana Yusuf, Kajati Banten dan Ketua DPRD Kabupaten Serang

Juga turut diundang Kapolres Serang Kota dan Kabupaten, Kapolres Cilegon, Dandim Serang, Dandim Cilegon, Kajari Serang. Selanjutnya seluruh Kepala OPD, seluruh Camat dan Ketua Apdesi di Kabupaten dan lainnya. 

"Jadi seluruh unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) diundang," kata Imadul Majdi. 

Imadul Majdi yang akrab disapa Idi didampingi Sukristyorini (Kasi Pengembangan Kawasan Perdesaan) dan Ahmad Joko Setiawan. Sementara dari Radar Banten hadir Dewan Redaksi M Widodo, Andre AP dan Rachmi Feriyani serta Tim Banten TV, Feri, Randi, Tanti dan Haji. 

Idi menambahkan, konsep atau tema acara launching tersebut disesuaikan dengan kategori penilaian LKBA. Namun, setiap tahun berbeda. Tahun 2021 misalnya, tema launching adalah tentang pelestarian lingkungan. 

 

Penulis: M Widodo 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: