Soal LKBA 2022, Camat Bandung: Yang Sudah Juara Jangan Berpuas, Yang Belum Masih Ada Waktu

Soal LKBA 2022, Camat Bandung: Yang Sudah Juara Jangan Berpuas, Yang Belum Masih Ada Waktu

SOSIALISASI LKBA: Dari kiri ke kanan Wakapolsek Pamarayan Iptu Teguh, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso, Camat Bandung Nursain, Kabid PM DPMD Imadul Majdi, M Widodo (pegang mik) dan wakil dari Koramil Bandung saat Sosialisasi LKBA 2022, di Kantor Ke-Foto: Ahmad Joko/ DPMD Kab Serang-

Sosialisasi disampaikan oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbimas Polda Banten AKBP Andaryoso menyampaikan kriteria aman, Kabid Pemberdayaan Masyarakat (PM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Imadul Majdi menyampaikan teknis pelaksanaan LKBA dan Dewan Redaksi Radar Banten M Widodo membawakan soal 6 kategori penilaian, berikut point- point yang dinilai. 


Para Kades serius mengikuti Sosialisasi LKBA 2022 di Kantor Kecamatan Bandung, Senin, 23 Mei 2022.-Foto: M Widodo/Radar Banten.-

 

Imadul Majdi mengharapkan, LKBA yang sudah berlangsung keempat kalinya ini, menjadi bagian keseharian masyarakat. Sebab, dampak LKBA ini dapat menunjang keberhasilan pencapaian indikator yang ada pada Indeks Desa Membangun (IDM). "Ada tiga indikator pada IDM yaitu: ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan lingkungan," kata Idi, panggilan akrab Imadul Majdi.

 

Sementara itu AKBP Andaryoso menyampaikan materi aman. Ia kembali menekankan pentingnya kolaborasi berbagai pihak, agar tujuan LKBA tercapai. 

"Jangan jalan sendiri-sendiri. Kades ke kanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke kiri. Ya repot. Tujuan gak bakal tercapai," kata Andaryoso. 

 

Untuk itu perwira menengah Polri ini mengajak semua pihak, Camat, Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RW, RT, Puskesmas dan lainnya untuk sejalan dan sinergi mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, berbunga dan aman.

 

Penulis: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: