Destinasi Wisata Kabupaten Pandeglang di Setiap Kecamatan, Daerah Mana yang Paling Banyak?

Minggu 27-10-2024,18:28 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Kabupaten Pandeglang di Provinsi Banten memiliki keindahan dan keberagaman destinasi wisata yang tak tertandingi, yang tersebar di berbagai kecamatan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pandeglang tahun 2023, jumlah dan jenis destinasi wisata di tiap kecamatan menunjukkan pesona yang berbeda, meliputi wisata alam, budaya, dan wisata buatan.

Mari kita telusuri data destinasi wisata Kabupaten Pandeglang yang ada di setiap Kecamatan, sebagai tolak ukur perkembangan sektor pariwisata.

BACA JUGA:Kemilau Tempat Wisata Pandeglang yang Ada di Ujung Kulon

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Pandeglang untuk Family Gathering

Kecamatan dengan Wisata Alam Paling Beragam


Pulau Peucang, Taman Nasional Ujung Kulon, salah satu destinasi wisata Pandeglang dengan view spektakuler.-explorepandeglang-instagram.com

Kecamatan Carita menjadi kawasan dengan daya tarik wisata alam terbanyak, mencatatkan 23 destinasi alam yang mengagumkan.

Kecamatan ini terkenal dengan keindahan pantai dan kawasan hutan yang menjadi magnet bagi para wisatawan.

Tidak hanya Carita, kecamatan lain seperti Sumur juga menawarkan keindahan alam yang memikat, dengan memiliki 22 destinasi wisata alam.

BACA JUGA:Wisata Pandeglang Gunung Pulosari, Destinasi Mendaki yang Sarat Nilai Sejarah

Kearifan Lokal melalui Wisata Budaya


Wisata Pandeglang Taman Bunga Kadung Hejo--instagram/ @krisna.alexandria

Di sisi wisata budaya,  Kecamatan Cimanggu, Labuan, Cimanuk, Cipeucang, Kaduhejo, dan Cadasari mencatatkan jumlah destinasi berjumlah 1.

Jenis wisata ini meliputi situs-situs budaya, acara tradisional, dan peninggalan sejarah yang mencerminkan kehidupan masyarakat setempat dan warisan leluhur mereka.

Kategori :