Mengandung Banyak Nutrisi, Ini 7 Buah yang Bisa Langsung Dimakan Bersama Kulitnya Tanpa Perlu di Kupas

Sabtu 12-10-2024,21:28 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Selain daging buahnya, kulit jeruknya juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat besar, yang jumlahnya dua kali lipat dari bagian dalamnya.

Kulit jeruk mengandung vitamin B dan B6, kalsium, potasium, dan magnesium. Kulit jeruk memang rasanya pahit, namun kamu bisa mengatasi rasa pahitnya dengan memarut kulit jeruk lalu mencampurkannya dengan saus salad atau langsung ditaburkan di atas salad.

3. Kiwi 


Kiwi-Freepik.com-Studio Racool

BACA JUGA:Rekomendasi Pekerjaan Part Time yang Cocok untuk Mahasiswa, Cek Besaran Gajinya

BACA JUGA:4 Dampak Negatif Mengucek Mata Saat Bangun Tidur, Ternyata Bisa Buat Kamu Cepat Menua

Kulit buah kiwi memang berbulu dan sedikit kasar, namun bagian ini sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Kulit kiwi kaya akan antioksidan, vitamin C, dan flavonoid. Kulit buah kiwi mengandung serat pangan yang membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mencegah berbagai penyakit kardiovaskular seperti jantung, kanker, dan diabetes.

4. Pisang 

Seperti yang kamu ketahui, buah berwarna kuning ini memiliki kulit yang agak tebal dan rasa yang pahit.

Faktanya, kulit ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Kulit pisang mengandung antioksidan seperti potasium dan lutein.

Lutein diduga baik untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, kulit pisang juga mengandung triptofan, sejenis asam amino.

Kamu memasaknya selama beberapa menit dan memanggangnya dalam oven sampai kering. Setelahnya, kamj juga bisa mencampurkannya ke dalam teh panas atau smoothies.

5. Mangga 

Siapa sangka buah yang rasanya manis ini bisa dimakan dengan kulitnya? Ya, kulit mangga mentah kaya akan nutrisi seperti vitamin A dan C serta fitonutrien yang diyakini penting untuk kesehatan yang dikandungnya.

Vitamin A memperkuat sistem kekebalan tubuh dan vitamin C mengurangi peradangan. Kulit mangga juga mengandung zat besi dan antioksidan.

Kategori :