Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Diminum Oleh Penderita Diabetes, Catat Baik-baik

Minggu 13-10-2024,19:09 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Satu studi tahun 2018 dalam Current Developments in Nutrition mengamati lebih dari 2.000 orang dan menemukan bahwa mereka yang minum soda diet setiap hari meningkatkan peluang mereka untuk terkena diabetes, yang mengarahkan para peneliti untuk menyimpulkan bahwa soda diet itu sendiri dapat menjadi faktor risiko.

3. Soda dan minuman manis

Dengan 10 sendok teh gula dalam setiap kaleng atau botol berukuran 12 ons, minuman manis dapat membuat gula darah kamu melonjak dan meningkatkan risiko kenaikan berat badan, tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung. 

Satu minuman manis sehari dapat menambahkan 150 kalori kosong dan sekitar 40 hingga 50 gram karbohidrat yang meningkatkan gula darah ke dalam diet kamu, yang semuanya dapat menyebabkan kamu menimbun lemak perut dan meningkatkan peradangan dan resistensi insulin meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

4. Jus buah

Apakah jus merupakan minuman sehat bagi penderita diabetes untuk gula darah dan pengendalian berat badan? Kebiasaan minum jus secara teratur dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2.

Itulah beberapa minuman yang boleh dan tidak diminum oleh penderita diabetes yang harus kamu tahu.

Kategori :