Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Diminum Oleh Penderita Diabetes, Catat Baik-baik

Minggu 13-10-2024,19:09 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh


Ilustrasi-Freepik.com-jcomp

Susu bukan hanya minuman anak-anak ini juga salah satu minuman terbaik untuk penderita diabetes. Susu ini menyediakan kalsium, magnesium, kalium, dan vitamin D yang dibutuhkan tubuh kamu untuk banyak fungsi penting. Susu rendah lemak atau tanpa lemak adalah minuman yang bagus untuk penderita diabetes.

3. Minum lebih banyak teh

BACA JUGA:Update! Info Loker Oktober 2024 Astra Daihatsu untuk Penempatan Serang: Dibuka untuk Lulusan SMA, D3 dan S1

BACA JUGA:4 Kebiasaan Sehat yang Malah Membuat Kamu Menua Lebih Cepat Menurut Penelitian

Tanpa kalori, cita rasa yang kuat dan kaya antioksidan telah membuat teh terutama teh hijau dan hitam menjadi tren karena alasan kesehatan, terutama jika menyangkut minuman untuk penderita diabetes. 

Menyeruput lebih dari tiga cangkir teh sehari dapat menurunkan risiko terkena diabetes, demikian temuan peneliti lain. Teh juga dapat membantu mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. 

Pengecualian untuk minuman diabetes ini teh dingin botolan yang dimaniskan, yang mengandung banyak gula tambahan.

Minuman yang tidak boleh diminum:

1. Kopi


Ilustrasi-Freepik.com-Freepik

Tinjauan sistematis dan meta-analisis tahun 2018 dalam Nutrition Reviews menemukan bahwa peminum kopi berisiko lebih rendah untuk mengembangkan diabetes tipe 2. 

Senyawa dalam kopi yang disebut asam klorogenat tampaknya memperlambat penyerapan glukosa ke dalam aliran darah.

Namun penelitian lain menunjukkan bahwa bagi orang yang sudah menderita diabetes, kopi dapat meningkatkan gula darah atau membuat tubuh bekerja lebih keras untuk memprosesnya.

2. Soda diet

Apakah minuman bersoda dan tanpa kalori merupakan pilihan yang cemerlang bagi orang-orang yang khawatir tentang diabetes, atau dapatkah mereka lebih banyak ruginya daripada manfaatnya? 

Kategori :