Rekomendasi Pekerjaan Part Time yang Cocok untuk Mahasiswa, Cek Besaran Gajinya

Selasa 08-10-2024,16:52 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh


Ilustrasi barista-Freepik.com-benzoix

Barista tampaknya menjadi pekerjaan part time yang populer saat ini. Banyak pekerjaan barista kedai kopi yang memerlukan pekerjaan paruh waktu, dengan atau tanpa pengalaman sebelumnya.

BACA JUGA:7 Fakta Aneh Tentang Bersin yang Jarang Diketahui, Sering Alami Ini? Intip Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:8 Fakta Tersembunyi yang Tidak Manusia Ketahui Tentang Tubuhnya Sendiri, Sangat Menakjubkan

Singkatnya, gaji barista biasanya dibayar mingguan atau bulanan. Gaji rata-rata yang dilaporkan adalah antara Rp1.500.000 hingga Rp2.000.000 per bulan.

3. Freelancer Online 


Ilustrasi-Freepik.com-Freepik

Untuk menambah uang saku, kamu tidak hanya bisa bekerja paruh waktu tetapi juga menjadi freelancer online.

Pekerjaan yang dapat dilakukan kapan saja sepanjang tenggat waktu yang telah disepakati terpenuhi. Banyak website freelance kini menawarkan kesempatan untuk menyediakan layanan seperti penulis konten, entri data, penerjemah, atau desainer grafis.

Kamu dapat membangun portofolio di situs freelancing seperti Fastwork, Fiverr, dan Sribulancer. Kamu juga dapat mengatur tingkat pekerjaan sesuai dengan keahlian kamu.

4. Host live

Jika kamu suka berbicara di depan umum dan tampil di depan kamera, kamu bisa melamar menjadi presenter live streaming di Marketplace atau media sosial lainnya

Jobdesknya biasanya memberikan ulasan produk yang dijual dan secara aktif berinteraksi dengan pemirsa selama siaran langsung.

Menurut beberapa situs pekerjaan, gaji yang ditawarkan sebagai host live adalah sekitar Rp1.500.000 hingga Rp 2.00.000 per bulan.

5. Bimbingan belajar privat


Ilustrasi-Freepik.com-stokgiu

Kategori :