5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh, Cocok Buat Dijadikan Cemilan Diet

Selasa 08-10-2024,16:28 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Buah berwarna kuning yang sama ini kaya akan serat yang membantu mengatur kadar kolesterol. Selain itu, satu buah markisa yang sudah dikupas mengandung kurang lebih 53 mg potasium.

Kalium berperan dalam mengatur tekanan darah dan berdampak positif bagi kesehatan jantung. Daripada mengonsumsi makanan tidak sehat, terutama makanan tinggi gula, garam, dan junk food, kamu bisa mengonsumsi buah markisa sebagai camilan sehat dan menyegarkan.

BACA JUGA:PT Vivo Mobile Indonesia Cikupa Tangerang Buka Info Lowongan Kerja untuk Mengisi Posisi Ini

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Terbaru PT Porto Indonesia Sejahtera Tangerang untuk Lulusan S1, Cek Kualifikasinya

3. Menjaga kesehatan kulit 


Ilustrasi menjaga kesehatan kulit-Freepik.com-Freepik

Buah markisa terbukti mempunyai efek menguntungkan bagi kesehatan kulit, ada senyawa piceatannol yang berhubungan dengan kulit.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen ekstrak markisa dapat meningkatkan hidrasi kulit dan mengurangi rasa lelah.

4. Kaya nutrisi 

Markisa merupakan buah yang mengandung beragam nutrisi yang sangat baik. Bah ini kaya akan vitamin A dan vitamin C, yang mendukung kesehatan mata dan kulit serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah markisa mengandung vitamin A dan C, serta potasium dan magnesium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dan fungsi otot.

Satu buah markisa rata-rata memiliki 17 hingga 18 kalori. Nah, buah ini cocok banget dijadikan sebagai teman camilan sehat saat kamu sedang diet.

5. Kesehatan usus


Ilustrasi kesehatan usus-Freepik.com-Freepik

Buah markisa merupakan sumber serat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan usus. Usus berperan penting tidak hanya dalam mencerna makanan, tetapi juga dalam menyerap nutrisi dan air dari makanan.

Ketika usus rusak, berbagai masalah bisa terjadi pada kondisi tubuh. Untuk mencegahnya, kMu perlu memperbanyak asupan serat.

Kategori :