Wakili Serang, Toto ST Radik Raih Finalis Terbaik Piala PDS HB Jassin 2024: Ini Besaran Hadiahnya

Jumat 04-10-2024,10:20 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Pusat Dokumen Sastra HB Jassin tahun ini kembali menyelenggarakan Piala HB Jassin dengan tiga cabang lomba yaitu Pembacaan Puisi tingkat Nasional, Penulisan Cerita Pendek tingkat Internasional dan Musikalisasi Puisi tingkat SMA/SMK/MA Provinsi DKI Jakarta. 

Toto ST Radik merupakan salah satu perwakilan Serang yang mengikuti lomba di Piala HB Jassin dengan cabang lomba pembacaan puisi tingkat Nasional.

Ia meraih penghargaan sebagai finalis terbaik di Piala HB Jassin, selain Toto ada juga peserta-peserta lain dari berbagai daerah yang mendapatkan penghargaan ini.


Potret para finalis yang mendapatkan penghargaan finalis terbaik Piala PDS H.B. Jassin 2024--

Pengumuman pemenang lomba dilakukan pada Kamis, 3 Oktober 2024 pada Malam Penganugerahan Piala HB Jassin Tahun 2024 yang diselenggarakan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki.

BACA JUGA:Bisa Buat Sendiri di Rumah, Ini Resep dan Cara Membuat Kue Cubit Simpel Cuma Pake Bahan-bahan Ini

BACA JUGA:5 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Jantung, Salah Satunya Ini

Setelah melewati proses penjurian di babak penyisihan, telah terpilih 10 peserta pembacaan puisi, lalu kesepuluh finalis ini telah menunjukkan kemampuan pembacaan puisinya secara langsung di hadapan para juri pada siang hari di tanggal yang sama. 

Tahun ini, Jose Rizal Manua, Iman Soleh dan Fatin Hamama yang memilih 10 finalis tersebut dengan kemampuan pembacaan puisi terbaik dari 813 peserta yang mendaftar dengan mengirimkan video pembacaan puisi. 

Para peserta diminta membacakan dua puisi yaitu pertama puisi wajib berjudul "Membaca Tanda-Tanda" karya Taufiq Ismail dan puisi pilihan yang dibaca setiap peserta pada saat mengirimkan video puisi untuk penyisihan. 

Toto ST Radik, perwakilan asal Serang, Banten muncul sebagai 7 Finalis Terbaik di antara peserta yang terpilih dari berbagai daerah lainnya.

BACA JUGA:PT Benings Glow Indonesia Buka Info Loker untuk Penempatan di Kota Cilegon, Ada 2 Posisi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Chiken Nugget Homemade Ala Devina Hermawan, Bisa Dijadikan Ide Jualan

"Alhamdulillah, pengalaman pertama ikut lomba baca puisi tingkat nasional setelah sekian puluh abad menekuni jalur penulisan. Lumayan bisa 10 finalis meski tak jadi juara karena agak lama mengatasi kegugupan dan besarnya panggung di Teater Besar TIM," ungkap Toto. 

Selain Toto, ada juga beberapa finalis terbaik lainnya yaitu Akhmad Benyamin asal Pontianak, Arif Rahmanto asal Yogyakarta, Erni Setia Putri asal Pontianak, Irfan Hakim asal Jakarta, Mohammad Nuruddin asal Madura, Nanang Maulana asal Tasikmalaya. 

Kategori :