Dukung Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Disparbud Pandeglang Latih 40 Pengelola Homestay

Kamis 03-10-2024,15:18 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Puluhan pengelola homestay di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menerima pelatihan pengelolaan homestay.

Pada tanggal 1 hingga 3 Oktober 2024, telah dilaksanakan pelatihan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pandeglang selama tiga hari di Tanjung Lesung Beach Resort.

Selain itu, Tanjung Lesung juga merupakan salah satu tempat destinasi wisata di Banten yang sangat terkenal karena keindahan alamnya terutama di wisata pantainya.

Sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat wisata destinasi di Tanjung Lesung ini untuk menikmati indahnya pemandangan dan pantainya.

BACA JUGA:PT Benings Glow Indonesia Buka Info Loker untuk Penempatan di Kota Cilegon, Ada 2 Posisi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Oktober 2024 Hotel Horison TC UPI Serang, Kirim Surat Lamaranmu Sebelum Tanggal Ini

Jadi, pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat keahlian dalam pengelolaan homestay khususnya di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung (KEK).


Potret saat pelatihan pengelola usaha homestay--

"Untuk kali ini, kita latih 40 pengelola homestay yang ada di sekitar KEK Tanjung Lesung. Selain sebagai ajang silaturahmi antar pengelola homestay juga memberikan pengetahuan yang lebih mendalam dalam mengelola homestay agar pengunjung punya kesan lebih baik dan mau datang kembali," ungkap Mia Maulani Rizki yaitu Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PSDP dan Ekraf) Disparbud Pandeglang, Kamis, 3 Oktober 2024.

Sementara itu, pelatihan tersebut dilatih oleh para praktisi pengelola destinasi wisata, yaitu Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang yaitu Widiasmanto, Pemerhati SDM Pariwisata yaitu Moh. Amri dan praktisi pengelola homestay Huddan Zulkarnaen dan Asep Supriadi.

"Selain teori atau metode ceramah, peserta pelatihan juga diajak mengunjungi Villa Kalicaa untuk memberikan pengayaan fasilitas kamar standar wisatawan," kata Widiasmanto.

BACA JUGA:Update! Xiaomi 14T Series Sudah Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Sekaligus Harganya

BACA JUGA:5 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Jantung, Salah Satunya Ini

Sementara itu, Kepala Disparbud Pandeglang Rahmat Zultika mengatakan, pelatihan ini merupakan dukungan dan langkah nyata pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam mempercepat realisasi Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.


Potret saat pelatihan pengelola usaha homestay--

Kategori :